3

SEDAP - - Jalan-Jalan -

Jika Anda ingin menghabiskan waktu untuk sekedar bersantai dengan lanskap Teluk Kendari, di sinilah tempatnya. Resto ini merupakan salah satu bangunan tertinggi di Teluk Kendari, sehingga kita akan disuguhkan dengan sudut pandang yang berbeda. Dari lantai tiga dan lantai empat, kita dapat melihat pesisir pantai yang segaris dengan Jalan Hasanuddin.

Bangunan yang berlokasi menghadap ke arah laut memungkinkan kita menikmati keindahan matahari tenggelam di saat senja. Menjelang malam, kelip lampu kota memberikan atmosfer lain yang tak kalah indah.

Nama Grand Cikini memang diambil dari nama wilayah di Jakarta yang menjadi tempat kelahiran pemilik sekaligus pengelola resto, Mardiana. Bangunan ini baru sekitar tiga tahun berdiri di lokasi tersebut. Sebelumnya, Grand Cikini berada di Jalan Made Sabara Kota Kendari.

Konsep lounge yang modern minimalis tampak dari interior bangunannya dan cukup nyaman. Andalannya hidangan sederhana berbasis singkong goreng. Uniknya di Kendari sajian ini disebut ubi goreng. Nah gorengan ini disantapnya dengan sambal cabai sebagai pelengkap. Begitu juga dengan pisang goreng atau pisang epe yang juga disandingkan dengan sambal. Jika kurang cocok, kita bisa memilih pisang goreng coklat-keju yang diberi taburan gula palem sebagai penambah rasa manis.

Biasanya pengunjung menikmati camilan tadi dengan segelas kopi hitam. Jenis biji arabika yang kental dan pahit amat disukai masyarakat. Resto ini buka mulai pukul 10.00- 00.00 ini memiliki kapasitas sekitar dua ratus orang. Datanglah selagi sore untuk mendapat spot terbaik menikmati Kota Kendari.

KUNJUNGI JUGA

4

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.