Jadi Hidangan Istimewa

SEDAP - - Editor’s Corner -

suami pasti senang dan bangga sekali. Bangga karena ia bisa memperlihatkan pada teman sekantor bahwa ia dicintai. Bangga karena memiliki Anda yang pintar memasak.

Mari kita kembali ke umbi yang bisa kita jadikan pengganti nasi. Ubi, talas, singkong, atau kentang, atau bahkan bahan pangan lain seperti jagung, tak harus direbus atau dikukus saja lalu disajikan bersama sayuran dan lauk. Umbi bisa kita olah. Tadi contohnya, dijadikan pasta. Bahkan juga bisa dijadikan kulit pizza. Sehingga selain tidak selalu bergantung beras, kita juga mengurangi kergantungan pada tepung terigu. Karena umbi bisa dijadikan pengganti tepung terigu pada pembuatan penganan, paling tidak mengurangi pemakaiannya.

Seringkali umbi dinilai terlalu “sederhana” sehingga anakanak belum tentu mau makan. Padalah tidak begitu, lo, Bu. Kreativitas kita bisa membuat tampilan umbi terlihat mewah.

Pembaca, ayo, kita melakukan diversifikasi pangan. Kalau sekali-sekali Anda menyajikan kentang, singkong, ubi, atau talas sebagai pengganti nasi, lama-kelamaan, anak kita bisa melepaskan diri dari ketergantungan nasi.

Nah, mari mulai sekarang juga. Ayo, masak, Bu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.