ZaMOE_Ku Ruko Golden 8 blok C no. 11, Gading Serpong Tangerang/Telp 081311110055 instagram : @zamoe_ku/Line @ FMG8366w

SEDAP - - Berita Kuliner -

Sulitnya mendapatkan jamu di ibukota membuat Valencia Liliana (38) aktif memproduksi jamu. Produk yang ia beri nama Zamoe_ku menghadirkan inovasi jamu dalam beragam jenis dan varian. Produk ciptaannya antara lain jamu siap minum, jamu serbuk yang siap seduh, dan jamu berbentuk puding. unik, ya?

Jamu buatan Liliana jauh dari kata pahit. “Saya ingin mengubah mindset kebanyakan orang yang beranggapan jamu itu tidak enak,” ungkapnya.

Produk jamu kunyit asamnya yang menghadirkan tiga varian, yaitu kunyit asam original, kunyit asam sirih madu, dan kunyit asam fiber memiliki rasa enak dan segar. ia juga menambahkan palm sugar pada varian kunyit asam original dan kunyit asam fiber, serta madu pada varian kunyit asam sirih madu untuk menghindari rasa pahit tadi.

Mengapa begitu banyak jenis kunyit asam? Karena Valencia tahu betul manfaat kunyit asam bagi tubuh sehingga sejak awal berdiri pada Desember 2014, ia membuat banyak varian kunyit asam. Kunyit asam sirih madu, misalnya sangat bagus dikonsumsi wanita karena dapat mengatasi berbagai masalah kewanitaan terutama saat haid. Sedangkan varian kunyit asam fiber berfungsi selain sebagai detox, juga dapat melancarkan pencernaan.

Walau skala rumahan, Valencia tak main-main dalam memproduksi jamunya. ia hanya menggunakan bahan organik. Kontrol produksinya pun sangat ketat sehingga khasiat jamunya terjamin selama masa konsumsi.

Tak ada bahan pengawet yang ia imbuhkan pada produk jamunya. Karena itu jamu buatan Valencia harus diminum dalam waktu 2 minggu. itu pun kalau disimpan di dalam lemari pendingin. Produk Zamoe_ku bisa dipesan secara online. hanganya antara Rp 20 ribu hingga Rp 80 ribu.

Keterangan foto: 1. 2. 3. Puding kunyit asam fiber yang berfungsi untuk melancarkan pencernaan. Tiga varian jamu kunyit asam siap minum yang dibuat hanya dari bahan-bahan organik. Wanita yang aktif berkreasi dengan brand jamunya sendiri, valencia Liliana.

1

3

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.