Kandungan Nutrisi Pisang

SEDAP - - Kenal Bahan -

Selain rasanya manis, pisang juga kaya vitamin dan mineral. Karena kandungan nutrisinya yang baik, buah ini layak dikonsumsi setiap hari. Berikut adalah manfaat pisang yang perlu diketahui w

Kalori satu buah pisang rata-rata adalah 110 kilo kalori. Dengan demikian, pisang dapat menjadi sumber energi yang cepat dan mudah.

Satu buah pisang ukuran sedang mengandung 400 mg potassium. Buah ini wajib dikonsumsi untuk menjaga kesehatan jantung. Potassium juga diketahui sangat baik untuk fungsi otot dan saraf, serta menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh. Potassium dalam pisang juga cocok dikonsumsi untuk mencegah kram otot setelah olahraga.

Seperti buah lainnya, pisang juga kaya vitamin C. Satu buah pisang mengandung sekitar 10 mg vitamin C atau sekitar 15 persen dari rekomendasi vitamin C harian.

sitamin B biasanya terdapat pada produk hewani, tetapi pisang ternyata merupakan sumber vitamin B6 atau pyridoxine. Satu buah pisang mengandung 35 persen dari rekomendasi vitamin B6 harian. Tubuh menggunakan vitamin ini untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mengoptimalkan fungsi kerja otak.

Pisang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari oleh ibu hamil karena buah ini mengandung asam folat yang penting bagi kesempurnaan janin, membantu pembentukan sel-sel baru, serta mencegah terjadinya cacat bawaan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.