1

SEDAP - - Resto Ke Resto -

Nama southbox dipilih karena tempat makan yang terbuat dari puluhan kotak container ini berada di kawasan Prapanca, Jakarta selatan. Tempat makan yang berdiri september 2015 lalu ini mengusung konsep creative-industrial urban.

ide konsepnya dibawa Marsha karena terinspirasi dari Boxpark, sebuah mall container di london, inggris. Di sini ide itu diwujudkan dalam bentuk tempat makan yang menyediakan berbagai makanan dari beragam vendor. “Mereka lolos dari hasil seleksi karena hidangannya enak, unik, kreatif,” ujar Marsha.

Ketika memasuki tempat makan ini, pengunjung seolah dibawa ke kawasan industri yang penuh dengan container yang didesain kreatif. ruang outdoor yang terbuka mengarahkan pandangan pada warna-warni cantik deretan container truk dengan warna-warni cantik. Container ini berfungsi sebagai dapur para food creator dari berbagai merek tadi.

Tempat makan dua lantai ini berbentuk persegi mengelilingi ruang lapang di tengah yang difungsikan sebagai dining area. sebuah tangga besi mengarahkan pegunjung ke lantai dua. Di sinilah spot menarik untuk bersantap. Nuansa bersantap di ruang terbuka gaya jalanan di inggris begitu terasa.

Dari Pizza Burger Hingga Minuman Bertabur Cabai

ramainya tempat ini tak hanya didukung oleh ide konsep tempat yang begitu berbeda. Deretan menu yang ditawarkan para food creator yang terdiri dari anak-anak muda ini pun tak kalah kreatif. Jika sulit menentukan pilihan makanan, di lantai pertama ada Mangkuk yang menawarkan menu ricebowl lezat. salah satunya ada menu nasi lidah cabai hijau dengan harga rp 45 ribu. Gurihnya rice butter panas begitu klop disajikan bersama lidah sapi empuk yang ditumis cabai hijau dan telor mati sapi. highly recommended!

Pilihan lain yang tak kalah nikmat untuk disantap adalah salmon white sauce seharga rp 49 ribu dari Fresh love u. lezatnya salmon yang dipanggang dengan minyak salad bersanding dengan tumisan brokoli, wortel, bawang bombay, dan jamur. saat disajikan, hidangan yang dilengkapi saus putih ini mudah sekali diterima lidah siapa saja. Pelengkap hidangan ini adalah pilihan pasta bertabur keju parmesan di atasnya.

Jika ingin santapan tanpa nasi, bisa memilih kreasi pizza burger Quebec yang unik buatan rifky (27). sungguh unik karena ada perjodohan burger dan pizza. “Why not both?” ujar rifky yang mengaku terkadang bingung memilih menu favoritnya antara pizza atau burger.

Patty yang juicy bertumpuk dengan keju peperoni dan saus pizza ditutup dengan bun berdiameter 20 sentimeter. sajian burger jumbo ini dipotong menjadi delapan bagian

2

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.