Melesat Setelah

Gaya Lama

SEDAP - - Halaman Depan -

Jl. Petogogan no. 28 b, Kebayoran baru, Jakarta Selatan/ Telp (021) 72790590/e-mail: info@soj.co

Di ibukota berbagai jenis minuman herbal menyehatkan dapat dinikmati di sebuah tempat keren nan nyaman layaknya coffee shop. Pasangan uwi Mathovani dan nova Dewi Mathovani berani mengangkat jamu menjadi menu utama di kedai mereka yang diberi nama Suwe Ora Jamu yang diplesetkan jadi ‘lama tidak minum jamu’. Ramainya kedai jamu ini terutama oleh kaum muda membuktikan inovasi jamunya tak kalah saing diminati.

Layaknya di coffee shop, di kedai jamu ini ada menu “house blend” alias racikan signature yang jadi andalan sekaligus ciri khas Suwe Ora Jamu, yakni alang-alang, beras kencur, kunyit asem, dan rosella. Keempatnya memiliki khasiat dan rasa yang berbeda. Tak ada pengawet apa pun yang diimbuhkan. isinya hanya tambahan alami guna menciptakan aroma yang pas. Pandan, misalnya.

Minuman berempah berkonsep jamu ini disajikan dalam botol kaca siap minum dan dipajang di dalam lemari pendingin. “Konsep ini ditiru dari kebiasaan anak muda sekarang yang gemar membeli minuman dari chiller,” ungkap Jonathan Lesmana (43), general manager Suwe Ora Jamu.

Di kedai ini pengunjung juga dapat menikmati minuman herbal yang diblend langsung layaknya jus yang hanya dapat dinikmati di tempat. Varian ini menyajikan racikan bahan rempah seperti kunyit, temulawak, jahe, dan rosella yang dicampur buah atau sayur. antara lain jeruk, mangga, buah naga, sawi, dan kale.

Siapa sangka, sawi yang dicampur kunyit asam menciptakan rasa yang begitu segar dan unik pada menu green tamarind. Selain sawi, pengunjung juga dapat memilih kale untuk dicampur bersama kunyit asam. Pilihan lain yang tak kalah unik dan nikmat adalah dragon rosella yang merupakan campuran buah naga dan rosella. atau anda juga bisa memilih bloody tamarind dan pretty red rosella, yang menyajikan jus campuran buah bit bersama kunyit asam dan campuran rosella, limau dan leci. Yang tak kalah seru, Suwe Ora Jamu juga menyediakan jamu untuk anak-anak yang datang ikut serta orang tuanya dengan varian rasa cokelat, stroberi, dan blackcurrant.

Segarnya minuman herbal dapat dinikmati bersama beberapa pilihan makanan pendamping yang tak kalah nikmat.Sebut saja, nasi bakar, bubur kacang hijau, dan roti lapis berbagai isi. harga jamu dibandrol kisaran harga Rp 15 ribu hingga Rp 35 ribu. Kedai jamu ini dapat dikunjungi dari pukul 10.00 hingga 23.00.

4 1. 2. 3. 4. 5.

Keterangan foto: 5 Suasana minum jamu seperti di rumah bisa didapatkan di lantai tiga Suwe Ora Jamu. Empat varian jamu house blend yang tampil cantik dengan botol kaca. Segarnya menu green tamarind, campuran sawi dan kunyit asam. Atmosfer yang akan menyambut pengunjung di kedai ini. Jonathan Lesmana, general manager kedai Suwe Ora Jamu.

2

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.