4

SEDAP - - Resto Ke Resto -

Kedai Lumpang Emas berlokasi di dua kawasan. Pertama, di gedung Colony 6 jalan Kemang Raya menempati lantai dua dengan gaya tradisional-industrial lengkap dengan spot balkon untuk bersantap. Sedangkan Kedai Lumpang Emas yang satunya berkonsep homey, terletak di kawasan Panglima Polim Jakarta Selatan. Keduanya selalu ramai. Baik tamu yang bersantap di tempat ataupun customer yang memborong pulang hidangan yang ditawarkan.

Kedua resto ini didirikan oleh Adhia Abshar (32) dan Bima Sastranegara (35). Adhia juga sang juru masak andal yang berhasil menciptakan signature menu-menu andalan di resto ini. Selain burung punai, ada paru asam manis, dan nasi daun jeruk yang begitu fenomenal.

Ala-carte dan ngelauk sama nikmatnya

Di tangan Adhia, hidangan tradisional tampil lezat berkat racikan bumbu dan teknik pembuatan yang pas. Tak usah heran, ia sudah sangat akrab dengan cara olah hidangan tradisional sejak kecil dengan memperhatikan nenek dan ibunya yang pandai memasak. Kini ia melakukannya disertai presentasi yang menawan. Hasilnya, hidangan rumahan tampil memukau.

Kedua resto yang digarapnya ini masing-masing punya konsep sedikit berbeda. Konsep ala carte bisa didapat pengunjung yang bersantap di Lumpang Emas di Kemang Raya. Untuk konsep makan yang lebih santai dengan sejumlah hidangan yang tersaji di meja ada di Kedai Lumpang Emas yang terletak di jalan Panglima Polim. Pelanggan menyebutnya konsep “nge-lauk”. Sekalipun berbeda konsep penyajian, tapi kenikmatannya sama karena dibuat di satu central kitchen dengan standar operasional yang tertata baik.

Dalam konsep ala carte, kita bisa memilih nasi burung punai yang jadi best seller di resto ini. Pelanggan selalu terpikat dengan tekstur dagingnya yang empuk, kulitnya yang garing, dan aroma dedaunan yang harum yang memenuhi piring saji. Bumbunya pun meresap sampai ke tulang karena sebelum diolah, burung ini direndam di dalam bumbu semalaman. Tak salah jika sajian seharga Rp 65 ribu ini jadi best seller.

Nasi Umara juga tak kalah disukai. Yang jadi rajanya dalam sepiring hidangan ini adalah nasi daun jeruk. Nasi yang dimasak bersama irisan daun jeruk yang melimpah ini sangat harum. Di sekeliling nasi, tertata lauk lezat yaitu paru asam manis sebagai signature dish resto ini. Paru renyah berbalut bumbu asam, manis, sekaligus gurih

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.