HOmE mADE FlyINg CRAb CuISINE

SEDAP - - Info Resto -

Jl. Kemang Raya No. 14A, Jakarta Selatan /Buka SeninSabtu (19.00 – 22.00)/Telp 08129 600 2727 /Instagram: MYFLYINGCRAB/ Facebook Fan Page: FLYING CRAB

Baru sebulan membuka restoran, Home Made Flying Crab Cuisine langsung merebut perhatian para pencinta kuliner. Restoran milik Andara Novrianda dan Joanne Priscillia spesial karena hanya menyediakan dua menu utama saja, yakni Flying Crab dan Udang Bakar Sambal Matah.

Disebut fyling crab, lantaran cara memasak kepitingnya dilemparlempar ke udara agar bumbunya meresap. Yang paling menarik adalah bumbu yang digunakan untuk memasak kepitingnya sangatlah langka alias tak bisa ditemukan di restoran seafood mana pun. Karena merupakan bumbu dasar yang hanya diciptakan oleh Andara, yang juga bertindak sebagai koki di restoran ini. “Saya mencampur berbagai macam saus, termasuk satu bahan utama yang berasal dari Jepang agar rasa bumbunya sempurna. Jika satu bahan utama dari Jepang itu tidak ada, rasa bumbunya akan jadi beda,” ungkap Andara.

Sementara untuk udang bakarnya, konsep udang dengan bumbu ala Jimbaran yang sarat olesan cabai serta irisan daun jeruk dominan menyertai sajian ini. Setelah dibakar, udang galah disajikan bersama semangkuk kecil sambal matah segar dan pedas khas Bali.

Cara menikmati Flying Crab dan Udang Bakar Sambal Matah di restoran berkapasitas 24 orang ini layaknya makan kepiting atau seafood di Singapura, yakni disantap dengan seporsi mantau, terdiri dua buah. Harga seporsi Large Flying Crab di restoran ini Rp 360 ribu, Medium Flying Crab Rp 260 ribu, dan Udang Bakar Sambal Matah Rp 110 ribu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.