Debut Performa All-new Mazda2

Target Car - - Target Editorial - Amal A. Gozali

PT Mazda Motor Indonesia (MMI) mengadakan Mazda Media Drive: Allnew Mazda2 Beyond Excitement di Sirkuit Sentul,

Bogor 10 Desember 2014 lalu. Keizo Okue, Presiden Direktur PT MMI mengatakan, “Kami percaya walaupun berukuran kompak, All-new Mazda2 memiliki potensi yang besar dan harus dibuktikan secara langsung. Melalui All-new Mazda2 Beyond Excitement, kami berharap seluruh keunggulan fitur Mazda generasi keenam dapat dirasakan langsung oleh peserta.”

Dalam program ini, terdapat empat sesi untuk merasakan potensi Mazda2 sepenuhnya, yaitu Driveducation, Thrill Track, Citydrive Ground dan Unexpected Ride. Sesi Driveducation berlangsung di dalam ruangan dan mengupas seluruh fitur yang dimiliki oleh Mazda2. Pihak Mazda juga menerangkan perbedaan fitur All-new Mazda2 dengan generasi sebelumnya, hingga sistem keselamatan aktif yang dimiliki. Para peserta dibekali dengan posisi berkendara ideal dan cara menaklukkan sirkuit Sentul tanpa mengurangi faktor keselamatan.

Sesi Thrill Track adalah sesi berkendara di lintasan Sirkuit Sentul sebanyak dua putaran. Putaran pertama bertujuan untuk pengenalan sirkuit dan menghapalkan jalur terbaik, dan di putaran kedua, peserta diberikan kesempatan untuk memindahkan mode pengendaraan ke mode Sport dan memacu mobil dengan kecepatan yang lebih tinggi untuk memaksimalkan performanya.

Pada sesi Citydrive Ground, peserta diajak untuk mengikuti simulasi keadaan di jalanan sehari-hari dan bagaiamana rangkaian teknologi SKYACTIV bekerja. Rute yang dilewati adalah jalanan bergelombang, linyatasan basah, hingga mencoba melakukan pengereman darurat. Fitur yang menarik adalah Smart City Brake Support (SCBS) dimana mobil akan mengerem dengan sendirinya (pada kecepatan antara 4 – 30 kpj) ketika ada kendaraan yang berhenti di depannya.

Sesi terakhir adalah Unexpected Ride, pada kesempatan ini para peserta menjadi penumpang Mazda2 yang dikemudikan pembalap profesional, Jimmy Lukita. Bersama Jimmy, peserta berkesempatan mengetahui kelincahan Mazda2 saat melewati rintangan dan berslalom ria. “Di area Unexpected Ride, peserta dapat secara langsung melihat keunggulan teknologi dan rancang bangun All-new Mazda2 untuk menghadapi kondisi-kondisi yang cukup ekstrim sekalipun,” ujar Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager PT MMI.

Mengawali debutnya di Tanah Air, Mazda menunjukkan performa maksimal All-new Mazda2 langsung di Sirkuit Sentul.

Keizo Okue, Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia Unexpected Ride menjadi sesi yang ditunggu - tunggu oleh peserta

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.