Suzuki Ertiga Dreza AT

Target Car - - Target Editorial - Danang Priyamboro Foto: Andi Arsianto

Suzuki Ertiga Dreza GS bertransmisi otomatis atau varian yang paling tinggi. Memiliki nuansa chrome yang mengkilap mendominasi fascia depan Dreza selain bumper baru dan juga grille baru. Kemudian di sisi samping juga terdapat side guard berlapis chrome. dan di bagian buritan, bumper belakang mendapat revisi serta desain lampu spoiler baru. Velg 15 inci dengan desain warna two tone yang sedang trend.

Masuk ke dalam kabin, terlihat mencolok fitur hiburan layar sentuh berukuran 9 inci yang terbesar di kelasnya. Pada dashboard terdapat aksen kayu yang membuat suasana kabin lebih elegan. Dan pada lingkar kemudi terdapat tombol audio yang memudahkan pengemudi untuk mengganti pilihan audio. Jok masih mengandalkan bahan fabric berwarna coklat two tone, terasa empuk dan nyaman.

Dreza GS mengandalkan mesin yang sama seperti pada New Ertiga, yaitu mesin K14B 4-silinder DOHC VVT. Hasilnya, impresi berkendara Ertiga Dreza GS kurang lebih sama seperti varian New Ertiga lainnya. Hanya kenikmatan berkendara dari sisi hiburan dan tampilan saja yang membuatnya berada di kasta terti-

Eksterior dan interior mendapat sentuhan penyempurnaan.

nggi Ertiga. Fitur keselamatan Ertiga Dreza GS ini menjadi terlengkap di keluarga Ertiga, dengan adanya dual SRS airbags, rem ABS dan EBD yang tidak dimiliki New Ertiga.

Fitur unggulan Dreza GS lainnya, head unit berlayar sentuh 9 inci kualitas High Definition (HD). Jika Anda memiliki smartphone IOS ataupun Android, dapat langsung dikoneksikan ke head unit. Pada sistem operasi IOS, gadget akan terhubung melalui fasilitas Bluetooth dan program Carplay.

Berbeda pada gadget dengan sistem operasi Android, Anda membutuhkan kabel USB untuk mengoneksikan. Karena head unit ini masuk kedalam sistem koneksi USB Debuging. USB Debuging adalah cara yang digunakan pada gadget Android untuk bisa mengakses file system Android.

Cara menghubungkan head unit Android yang dimiliki Ertiga Dreza GS dan gadget Android Anda cukup mudah. Caranya, masuk ke dalam menu setting, selanjutnya pilih menu about phone dan tekan berkali-kali pada Buid Number, hingga akhirnya muncul keterangan bahwa Develover option telah aktif. Setelah itu gadget Anda akan terinstal secara otomatis dengan aplikasi yang diberikan oleh head unit Android tersebut. Tinggal membuka aplikasi tersebut, gadget Android pun langsung terkoneksi, dan Anda bersiap membuka internet atau sekedar membuka youtube.

Hanya satu yang disayangkan, pada Dreza GS ini belum dilengkapi dengan kamera parkir sebagai standar, meski begitu Anda bisa mendapatkannya secara opsional. Dengan harga yang lebih tinggi dibanding Grand New Veloz 1.5 AT dan juga Mobilio RS CVT tentu Anda berharap jika fitur kamera parkir di sematkan sebagai perangkat standar bukan?

Kelebihan

Tampilan lebih ●

sporty

●Fitur keselamat

an lengkap

Kekurangan

Tidak ada Kamera ●

mundur

1. Kabin bernuansa

terang

2. Mesin 4-silinder

berteknologi VVT

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.