Mitsubishi Strada Triton

All New Mitsubishi Triton Exceed AT Kini memiliki konsep desain lebih segar dengan tenaga mesin yang cukup besar.

Target Car - - Target Editorial - Benny HIDAYAT FOTO: Adji

Kehadiran New Triton tak semata untuk menguatkan kiprah pabrikan Mitsubishi di pasar Tanah Air, namun juga memberikan warna baru pada kendaraan jenis komersial pada saat ini. Kendaraan jenis tersebut tak lagi harus berkesan kuat bekerja saja, namun kini juga lebih pada life style dari kendaraan itu sendiri. New Triton Exceed AT adalah salah satu kendaraan komersial masa kini, yang tak hanya tangguh namun juga asik untuk bergaya urban atau life style. Seperti di negara Thailand saja, pengguna kendaraan jenis double cabin ini cukup banyak dan memang sangat di andalkan untuk keperluan sehari-hari.

Secara dimensi, ukuran bodi New Triton tidak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya. New Triton kini menggabungkan gaya dan ketangguhan pada model terbarunya. Seperti pada bagian lampu depannya yang kini memiliki model yang meruncing atau sipit

yang memanjang hingga ke bodi samping. Begitupun dengan bagian grille depan yang agak besar berlabur aksen krom, untuk lampu kabut atau fog lamp dilengkapi dengan bezel tipis di sekelilingnya.

Bagian lampu belakang juga, berdesain mirip dengan Mitsubishi Pajero Sport terbaru. Desain eksteriornya yang aerodinamis, memudahkan bermanuver dan memberikan tingkat efisiensi bahanbakaryangbaik.karena memiliki karakter sebagai kendaraan multifungsi, dengan dimensinya (panjang 5.255 mm, lebar 1.815 mm) tersebut, New Triton memiliki keuntungan dengan ruang kargonya dan ruangan kabin yang cukup lega.

Masuk kedalam ruang kabin, nuansa modern dan mewah langsung terasa. Balutan bahan kulit sintetis membungkus bagian jok sehingga member kesan mewah, pada bagian panel dashboard memiliki sentuhan baru berupa Piano Black Panel Design khusus pada tipe Exceed dan GLS. Tombol AC dengan fitur Auto Air Conditioner mengadopsi model digital, tuas transmisi otomatis dengan balutan bahan kulit. Pada bangku baris kedua, terdapat arm rest. Dan semua varian New Tritonctelah dilengkapi dengan glove box dan juga center console.

Sementara jantung pacunya masih setia dengan menggunakan mesin diesel turbo 4D56, segaris 4 silinder DOHC dengan kapasitas 2.477 cc. Mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 175 hp pda putaran mesin 4.000 rpm, sementara torsi maksimalnya sebesar 400 Nm pada putaran mesin 2.000 rpm. Teknologi Direct Diesel Injection disematkan pada mesinnya serta fitur DI-D Commonrail dengan turbocharger, menambah sangar performa New Triton. Belum termasuk teknologi Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC)

serta ECU Multi Port Injection, membuat New Triton Exceed memiliki tenaga lebih besar ketimbang varian GLS dan HDX.

Pada saat Kami menguji New Triton, luapan tenaganya cukup responsif yang terasa pada putaran mesin 2.000 rpm. Pada lintasan sirkuit, New Triton sanggup dipacu hingga menyentuh angka kecepatan 160 kpj, dengan kondisi pedal gas belum mentok. Kendaraan memiliki tingkat kestabilan yang cukup baik saat Kami ajak melakukan manuver sedikit tajam. Kinerja peredam- an pada suspensinya tidak terlalu keras untuk ukuran kendaraan di kelasnya.

Sebagai penunjang keamanan, New Triton dibekali dengan fitur Dual SRS Airbag. Dan sebagai penghenti laju kendaraan, dilengkapi dengan rem depan cakram berventilasi dan tromol sebagai rem belakang dan sudah dilengkapi pula dengan teknologi ABS dan EDB. Dengan banderol Rp 406 jutaan, kendaraan multi fungsi ini layak menjadi pilihan Anda untuk bergaya dan juga bekerja.

Di desain untuk dapat menjelajah segala medan jalanan

Tampilan desain dashboard lebih dinamis

Mesin diesel dengan turbo yang cukup tangguh

Tampilan depannya moderen tak seperti kendaraan pekerja

Pelek 16" dengan ban tapak besar

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.