Mazda CX-5

Target Car - - Target Editorial -

Mazda CX-5 merupakan wujud asli dari mobil konsep Mazda Minagi yang hadir pertama kali pada Geneva Motor Show 2011. Diklaim sebagai sebuah Compact Crossover SUV, CX-5 merupakan mobil produksi Mazda pertama yang menggunakan bahasa desain KODO serta teknologi Skyactiv di balik badannya. Penggunaan struktur ekstra ringan dan kaku, mesin dan transmisi baru, CX-5 menawarkan emisi gas buang rendah dan efisiensi bahan bakar tinggi tanpa mengorbankan kenikmatan berkendara.

Desain dan rekayasa teknis yang inovatif menjadi jantung teknologi Skyactiv yang dimiliki oleh Mazda. Hal itulah yang ditampilkan pada sosok Mazda CX-5 sejak pertama kali dihadirkan. KODO desain yang menjadi nyawa seluruh model Mazda saat ini terpahat jelas di tubuh CX-5. Di bagian depan, bentuk grille berukuran besar menjadi ciri khas seluruh model Mazda saat ini.

Pada model terbaru, desain eksterior mendapat revisi pada bagian grille dengan desain horizontal baru dan desain fog lamp yang juga baru. Sementara dimensi kaca spion diperkecil untuk mengurangi getaran sementara lampu depan dan belakang kini telah menggunakan teknologi LED. Selain itu, desain velg baru berukuran 19 inci dengan paduan chrome dan hitam glossy menjadikan tampilan CX-5 semakin sporty. Mazda mengklaim, desain CX-5 merupakan salah satu SUV kompak paling aerodinamis saat ini dengan koefisien hambatan udara hanya 0,33.

Di balik badannya, terdapat struktur bertajuk Skyactiv-body berbahan

Menawarkan keunggulan teknologi luar dalam.

Kelebihan

Fitur teknologi ●

lengkap

● Fun to drive

Kekurangan

Kursi baris kedua ●

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.