Mitsubishi New Mirage

Target Car - - Target Editorial - Danang Priyamboro Foto: Adji

Mitsubishi Mirage pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2012, dan hingga Juni 2016 populasinya sudah mencapai 22.721 unit. Jika dibandingkan dengan model sebelumnya, Mirage facelift bisa dibilang hanya menawarkan ubahan yang minimalis. Namun, ubahannya cukup beragam dan signifikan. Paling kentara dari wajahnya yang terlihat jauh lebih segar, bentuk trapezoid pada grille depan yang lebih modern dan berukuran besar membuat bagian depan New Mirage nampak lebih modern. Kemudian desain baru pada bumper depan dan foglamp yang hadir dengan banyak lekukan. Sentuhan chrome pada lower grille garnish juga membuat mobil ini lebih menarik perhatian dibanding bentuk bumper model terdahulu. Sayangnya lampu depan masih seperti yang dulu belum menggunakan Bi­xenon HID dengan Daytime Running Lights seperti yang dijual di Thailand.

Kap mesin juga mendapat sentuhan ringan berupa dua garis yang menonjolkan kesan maskulin. Beralih ke belakang, bumper baru dengan desain yang tak lagi polos dengan adanya lekukan membuat city car yang masih diimpor utuh dari Thailand tampil lebih gagah. Ditambah dengan adanya sensor parkir. Ukuran pelek menjadi 15 inci dengan desain yang kekinian alias menggunakan aksen two tone. Mitsubishi memberikan sayap belakang dengan lampu LED pada New Mirage. Bentuknya disempurnakan dengan mengikuti garis atap yang bertujuan untuk mendapatkan desain aerodinamis yang lebih baik.

Mirage terbaru ini masih menggunakan mesin 1.2­liter, tiga silinder,

Mirage kini tampil lebih rupawan dan juga sporty.

dengan teknologi Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC). Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 78 hp dan torsi 100 Nm. Transmisi juga masih menggunakan CVT INVECS­III yang menyuguhkan perpindahan gigi yang halus. Satu­satunya yang berubah dari pengendalian mobil city car ini adalah suspensi yang diracik ulang sehingga menyuguhkan pengendaraan yang semakin stabil. Sistem keselamatan lama masih dipertahankan seperti dual airbag, ABS dan EBD serta sabuk pengaman dengan 3 pojnt ELR.

Masuk ke dalam kabin, perubahan yang terjadi cukup minim. Dashboard berubah warna menjadi hitam, sementara lingkar kemudi mendapat desain baru dengan audio steering switch. Panel power window berubah menjadi piano black sehingga terlihat lebih mewah. Meter cluster yang dilengkapi dengan Multi Information Display juga mendapat revisi desain. Untuk baris kedua kini bisa dilipat 60:40 untuk mengakomodir jika butuh tambahan bagasi. Sementara fitur­fitur yang sudah ada seperti AC digital tetap dipertahankan. Sayangnya fitur infotainment tidak diganti dengan layar sentuh, melainkan masih menggunakan sistem audio yang lama. New Mirage ini juga mendapat satu warna baru yaitu Red Wine Pearl dan tersedia dalam pilihan Exceed, GLS, dan GLX. Untuk harganya berkisar antara Rp 175 juta sampai Rp 195 juta.

Kelebihan

Fun to drive

Efisiensi bahan ●

bakar

Kekurangan

Ruang bagasi ●

terbatas.

1. Interior tidak banyak berubah

2. Tetap mengandalkan mesin 3-silinder

DOHC MIVEC

Bagian buritan terdapat beberapa

penambahan

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.