Chevrolet Trax LTZ AT

Target Car - - Target Editorial - Danang Priyamboro Foto: Adji

Dari wajahnya, Trax mengadopsi dual grille besar yang menjadi identitas kendaraan Chevrolet terkini, mungkin Anda familiar dengan Captiva. Lekukan pada Trax memberikan tampilan tegas, maskulin dan membanggakan. Beberapa lekukan dibuat seakan–akan mobil berotot, dan menciptakan posisi berdiri gagah dan stabil.

Bagian kokpit Trax mengadopsi filosofi Dual Cockpit yang fokus pada fleksibilitas dan fungsionalitas. Dual Cockpit memberikan ruang tersendiri yang leluasa bagi pengemudi maupun penumpang depan. Pada varian LTZ tersedia sunroof untuk mendapatkan kesan kabin yang lebih lapang lagi. Sementara di baris kedua, tersedia power outlet 230 volt yang bisa digunakan untuk mengisi ulang berbagai perangkat. Bangku belakang bisa dili­ pat dengan konfigurasi 60:40 untuk memberikan kapasitas penyimpanan barang yang lebih luas. Untuk memberikan rasa kenyamanan optimal, semua jok sudah dilengkapi dengan paduan kulit dan fabric berwarna gelap.

Trax memilki fitur entertainment sudah cukup baik. Ada Mylink yang bisa mengkoneksikan berbagai fungsi smartphone utamanya iphone dan ipod. Dengan ftur ini, Anda bisa mengakses foto, koleksi musik dan membuat panggilan telepon. Internet radio pun sudah tersedia. kemudian Ada pula fitur Siri Eyes Free yang terintegerasi dengan fitur voice command mobil.

Lingkar kemudi terasa nyaman digenggam dan sudah dilengkapi dengan beragam fitur yang mempermudah pengemudi untuk mengoperasikannya. Yang tersedia pada lingkar

Menantang kompetitornya dengan mengandalkan mesin turbo.

kemudi adalah cruise control, voice command, penerima panggilan telepon dan pengaturan sistem hiburan. Sistem instrumental panel menggunakan kombinasi speedometer digital dan revcounter analog. Revcounter berukuran besar akan mempermudah Anda saat menggunakan berpindah gear saat mode manual. Sayangnya mode manual tidak dilengkapi dengan paddleshift, melainkan melalui tombol samping pada tuas transmisi.

Trax satu­satunya SUV kompak yang mengadopsi mesin turbo yaitu ECOTEC berkapasitas 1.364cc. Hasilnya Trax memiliki tenaga 140 hp pada 4.900 rpm dan torsi puncak 200 Nm pada 1.850 rpm. Mesin tersebut dilengkapi teknologi D­CVCP (Double Continuous Cam Phasing) untuk memaksimalkan pengaturan waktu pada katup intake & exhaust, dan meningkatkan efisiensi mesin sekaligus mengurangi kadar emisi. Tenaga dari mesin disalurkan pada roda depan melalui transmisi otomatis 6­ percepatan GEN II.

Mengajak Trax berkelana di dalam kota cukup mengasyikan karena transfer tenaga dari mesin ke roda depan terasa linear mulai dari rpm rendah. Sehingga untuk sekedar berjalan santai Anda tidak perlu menekan pedal gas terlalu dalam. Bodinya yang kompak juga membuat manuver di perkotaan menjadi nikmat, di tengah kondisi lalu lintas Jakarta yang padat, Trax dapat bergerak lincah.

Kelebihan

Desain kompak ●

● Mesin dengan

Turbo

Kekurangan

Kursi baris kedua ●

Desain pelek

simple

1. Ruangan kabin dengan aksen krom

2. Satu-satunya SUV

kompak yang mengadopsi mesin

turbo

Memiliki garis desain

yang berotot

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.