Jagoan pilihan the Collector melawan jagoan Kang the Conqueror, siapakah yang akan menang?

XY Kids - - XPLAY! - Foto: Dok. XY-Kids!

D ari judulnya kita tau game ini adalah versi adaptasi komik Marvel yang berjudul sama yang terbit di tahun 1982. Cerita versi game mobilenya juga kurang lebih sama yaitu the Collector mengadakan kontes untuk menantang lawannya, Kang the Conqueror, dengan menggunakan para superhero dari Bumi sebagai pionnya. Pemenang dari kontes ini akan memperoleh ISO-Sphere, sebuah item penting yang dapat digunakan untuk menjaga perdamaian dunia atau sebaliknya.

Gameplay dan kontennya tentang pertarungan para tokoh supehero dan supervillain dari komik yang bisa bisa dibilang saingan Injustice: God Among Us versi mobile yang para tokohnya berasal dari DC, saingan utama dari Marvel. Kedua game sama-sama free baik di Play Store maupun iTunes.

Bedanya, Injustice adalah game fighting, Contest Of Champions lebih menampilkan ke gameplay sederhana. Untuk melakukan gerakan bertahan, maju, mundur, menyerang dan mengeluarkan gerakan spesial masingmasing karakter biasa dikuasai hanya dari dua atau tiga kali pertarungan saja. Jika Injustice ada kombinasi bertahan dan menyerang lawan dengan kombo untuk game ini adalah menyerang lawan secara berturut-turut dengan serangan biasa atau serangan berat yang disusul dengan serangan spesial.

Serangan spesial dari karakter tidak terlalu spesial namun tetap mengasyikan. Contest Of Champions lebih gampang dinikmati karena tingkat kesulitannya sedang. Beda dengan Injustice yang kadang membuat pusing musuh yang tangguh dan alur pertarungan yang cepat dan brutal.

Champion pertama yang akan bisa kamu gunakan adalah Spider-Man. Champion-Champion lainnya akan bisa didapatkan setelah memperoleh Hero Crystal. Ada enam kelas Champion yang tersedia, Cosmic, Mutant, Mystic, Science, Skill dan Tech. Tiap kelas memiliki kekurangan dan kelebihan terhadapa kelas lain.

Dengan memakai tokoh Champion dengan kelas yang tepat maka kamu akan bisa menyelesaikan quest-quest yang ada dengan cepat. Semakin banyak pertarungan maka akan semakin banyak bonus yang didapat seperti gold, XP dan lain-lainnya. Bonus terpenting adalah ISO-8 yang digunakan untuk mengupgrade status dari Championmu.

Selain menyelesaikan tantangan-tantangan yang ada di quest yang terdiri dari beberapa Act itu masih ada spesial event yang akan menyita waktumu di game ini. Untuk yang menyukai pertarungan Multiplayer ada option Versus yang akan mengajakmu untuk bertarung online dengan temantemanmu diseluruh dunia baik itu satu lawan satu, dua lawan dua dan seterusnya.

Selain nilai minus di minimnya percakapan, musiknya yang standar, animasi gerakan yang tidak terlalu banyak, Contest Of Champions merupakan game free-to-play yang patut dicoba dengan kualitas grafis kelas atas, background stage pertarungan yang oke dan mekanisme bertarung yang seru. Ayo langsung dicoba. ●

Dhaniel

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.