SEJARAH BOXING DAY

XY Kids - - XY SPORT -

Berbeda dengan liga lainnya, klubklub di Liga Inggris hanya memiliki waktu libur pada hari Natal, karena besoknya pertandingan berlangsung seperti biasa. Istilah Boxing Day pertama kali dikenal pada abad ke-19, saat Inggris Raya berada di bawah pemerintahan Ratu Victoria.

Boxing Day adalah tradisi memberikan hadiah untuk para pekerja dan orang yang kurang mampu. Tujuan diselenggarakannya pertandingan sepak bola pada tanggal 26 Desember, yaitu sebagai hadiah kepada para penggemar sepak bola berupa pertandingan dari klub idola mereka. Karena sepak bola lebih populer, maka event Boxing Day di olahraga ini paling sering disorot. Apalagi melibatkan kompetisi Liga Inggris yang sudah mendunia.

PENCETAK GOL TERBANYAK

Robbie Fowler adalah pemain yang berhasil mencetak total 9 gol dalam Boxing Day. Namanya tercatat sebagai pencetak gol terbanyak dalam Boxing Day. Selanjutnya adalah Robbie Keane dan Alan Shearer yang sama-sama mencetak 8 gol. Legenda Arsenal, Thierry Henry tercatat telah mencetak total 7 gol selama Boxing Day.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.