Otobursa Tumplek Blek 2017

XY Kids - - NEWS - Alvien FOTO: ALVIEN

Berkunjung ke museum dengan banyak kalimat motivasi.

Beberapa waktu lalu XY-Kids! sempat jalan-jalan ke daerah Belitung Timur bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). Daerah ini terkenal dengan wisata pantainya yang keren. Ternyata, selain pantai ada beberapa spot lain yang enggak kalah keren untuk jadi tempat kita ngevlog (vlogging) ●

PANTAI KELAYANG

Saat datang ke pantai ini, mata XY-Kids! langsung tertuju ke batu yang sekilas mirip kepala burung Garuda. Namun untuk menuju batu tersebut, kita harus nyebrang pakai parahu nelayan. Sayangnya, saat ke sana, cuaca agak kurang bersahabat, jadi XY-Kids! enggak bisa nyebrang.

Di sini banyak perahu nelayan yang terparkir di bibir pantai. Bisa dipakai sebagai spot untuk ngevlog. Bisa dibilang pantai ini sebagai dermaga untuk menyeberang ke Pulau-pulau kecil di sekitarnya. Misalnya Pulau Lengkuas, pulau Babi, dan Pulau Batu Berlayar. O, iya. Pastikan kalau mau ke Pantai Kelayang, jangan di bulan Mei, ya! Biasanya di minggu terakhir ada upacara adat Moang Jon. Jadi pantai ditutup selama 3 hari.

PANTAI TANJUNG TINGGI

Pantai ini beken karena dipakai sebagai lokasi syuting film Laskar Pelangi. Ciri khas pantai ini adalah batu-batu besar yang menjulang tinggi. Spot menarik untuk dijadikan background vlog kita. Celah antara batu juga cukup lebar, sangat menarik untuk membuat video di antara bebatuan tinggi.

Kita juga bisa naik ke batu-batu tersebut, lo! Soalnya disediakan tangga-tangga kayu. Tapi kita harus tetap hati-hati saat naik. Maklum, pasir pantai kadang bikin sandal licin. Kita bisa jalan dan berdiri di batu besar, dan sangat dekat dengan lautan, kids! Langsung ambil tongsis dan nyalakan kamera, deh. O, iya. Karena sinar matahari biasanya cukup terik, enggak ada salahnya bawa topi, ya!

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.