Doodling Pakai VR

XY Kids - - HALAMAN DEPAN - lAlvien FOTO: REDBULLDOODLEART

K ompetisi corat-coret alias doodling skala internasional ini terdengar unik. Namanya Red Bull Doodle Art. Tahun ini digelar kedua kalinya dan diikuti 40 negara. Seperti apa kompetisinya? Terus, bagaimana cara ikutan kompetisi ini?

PENSIL ATAU PULPEN

Cara ikutan kompetisi ini mudah. Kita cukup download template kosong Red Bull Doodle Art pada situs resminya, yaitu doodleart.redbull.com. Setelah itu, kita mulai doodling menggunakan pensil atau pulpen. Ingat, ya! Hanya boleh pakai pensil atau pulpen, enggak boleh pakai spidol dan enggak perlu diwarnai, kids! Jadi hanya coretan polos saja. Setelah itu, kita scan hasil gambar kita, lalu kirim ( upload) di website resminya lagi.

Hasil karya kita bisa di- share melalu akun media sosial kita. Penjurian berdasarkan likes terbanyak yang ada di website resmi Red Bull Doodle Art. Bukan jumlah likes di medsos kita, lo. Nantinya, 20 peserta terbaik akan GLDGX NHPEDOL SDGD EDEDN finDO. 7DKXn LnL, finDO EHUODnJVXnJ GL Indian University, India. Sayangnya, syarat utama kompetisi ini harus berusia minimal 18 tahun, kids! Jadi kita belum bisa ikutan, deh.

40 NEGARA

Kompetisi ini pertama kali digelar tahun 2014. Kabarnya, kompetisi ini tercipta karena banyak siswa di Amerika Serikat yang lebih sering corat-coret bukunya daripada menulis. Di Indonesia juga banyak, sih. Hihi. Saat pertama kali digelar, kompetisi ini diikuti 28 negara. Namun tahun 2017, untuk kedua kalinya Red Bull Doodle Art digelar. Jumlah pesertanya bertambah hingga 40 negara, lo! Bahkan tahun ini diikuti lebih dari 50 ribu pelajar dari berbagai negara lo.

VIRTUAL REALITY

Ada yang unik dari fiNAL Red Bull Doodle Art tahun LnL. 3DUD finDOLV yDnJ ORORV akan diminta menggambar menggunakan teknologi Virtual Reality (VR) lo. BDKNDn NLWD ‘nRnWRn’ MXJD bisa merasakan kerennya hasil doodling melalu kacamata VR kita, kids! Penentuan pemenang dilakukan oleh juri dan jumlah likes terbanyak pada website resmi. Penilaiannya sederhana, sih. Juri hanya mencari karya dengan desain yang kreatif dan punya goresan yang unik. Menantang, kan!

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.