PENCEGAHAN DAN PENGOBATAN AMBIEN

Hidup Sehat - - DAFTAR ISI -

Hemorrhoid

atau Ambien/Wasir adalah suatu kondisi pembengkakan atau pembesaran vena di rektum atau anus. Pembengkakan tersebut akan memperlihatakan gejala berupa anus yang mengalami benjolan yang keluar dari anus penderitanya, dan akan merasakan nyeri, perasaan tidak enak, hingga gatal, bahkan bisa terjadi perdarahan lewat anus.

Pada prinsipnya Ambien (Hemorroid) melibatkan pembuluh darah di dalam rektum. Secara anatomi, hemorrhoid terdiri atas dua jenis, yaitu hemorroind internal biasanya tidak terlihat, karena terletak di dalam bagian dalam anus, tetapi hemorroid internal, biasanya disertai perdarahan tanpa rasa sakit. Kadang-kadang, wasir internal dapat meregang ke bawah bahkan menonjol keluar anus. Ini disebut wasir prolaps. Pada wasir prolaps akan masuk kembali ke dalam rektum pada saat dengan lembut didorong kembali ke dalam.

Meskipun wasir terjadi pada sebagian besar orang dewasa, namun Ambien ini akan menimbulkan masalah jika Ambien tersebut membesar. Ambien menyebabkan masalah yang sama pada pria dan wanita, dan puncak prevalensi mereka antara usia 45 dan 65 tahun.

MEKANISME MUNCULNYA AMBIEN

Secara struktural atau anatomi pada rektum dan anus diperdarahi oleh arteri yang mensuplai darah ke lubang anus, pembuluh darah ini berjalan ke kanal dari rektum atas dan membentuk jaringan yang kaya arteri dan berkomunikasi satu sama lain di sekitar anus. Karena jaringan di sekitar anus, kaya pembuluh darah. Sehingga kalau terjadi ambien (Hemarrhoid), dapat mengalami pendarahan dari wasir, dan berwarna terang merah (darah yang berasal dari arteri) daripada merah gelap (darah vena), bahkan pendarahan dari ambien kadang-kadang menjadi parah.

Pembuluh darah dubur mengalirkan darah dari lubang anus dan wasir. Vena mengalir dalam dua arah. Arah pertama adalah atas ke dalam rektum, dan yang kedua adalah ke bawah di bawah kulit di sekitar anus.

Jika wasir berasal di bagian atas (sisi dubur)

Stuktur anatomi Rektum dan sistem pembuluh darahnya

Newspapers in Indonesian

Newspapers from USA

© PressReader. All rights reserved.