5 Tips Ampuh Usir Semut Tanpa Pestisida

Cara Hemat Usir dan Basmi Semut dengan Bahan Alami

Hidup Sehat - - DAFTAR ISI -

Kahadiran

semut di rumah kerap kali membuat kita jengkel. Karena tak hanya suka makanan manis, semut juga sering menyerang bumbu dan bahan makanan lain, alhasil makanan dan bahan yang sudah dikerubutinya jadi tidak bisa dimakan lagi, mubazir dan terpaksa masuk tempat sampah jika tidak bisa diselamatkan.

Semut termasuk serangga penggangu yang menyebalkan di rumah, karena bisa muncul secara tiba-tiba dengan koloni yang banyak. Apalagi jika ada sisa makanan jatuh, semut tanpa diundang muncul entah dari mana arahnya dan seketika kerumunan semut berbaris membuat kotor sekitar.

Di zaman yang sudah canggih seperti sekarang ini memang ada banyak insectisida yang dapat digunakan untuk mengusir semut dan serangga lainnya, namun penggunaan penyemprot serangga juga tentu bukan tanpa risiko, mengingat ada anak kecil di rumah yang mungkin saja terganggu dengan penggunaan bahan pestisida, lalu bagaimana mengatasinya?

Kini Anda tidak perlu lagi khawatir, karena ada banyak cara alami dan sehat yang bisa dicoba untuk mengusir semut agar tidak lagi berkeliaran di rumah Anda.

Berikut bahan anti semut yang bisa

Anda praktekan di rumah: 1. Percaya tidak percaya mentimun juga mampu menghalau barisan semut. Mari buktikan, potong mentimun menjadi beberapa bagian, letakkan di area yang suka dilewati semut dan lihat hasilnya seharian. 2. Menyingkirkan semut bisa menggunakan cuka. Caranya, semprotkan cuka biasa atau cuka apel pada tempat yang biasa dilalui semut. Bau menyengat cuka membuat semut tidak akan mendekat. 3. Menyebarkan garam dan lada bubuk di sudut rumah yang sering dilalui semutsemut juga jadi cara sederhana yang patut dicoba. Cara lain supaya tidak terlihat kotor dan berantakan, larutkan garam dengan air panas, lalu semprotkan di sudut ruangan. 4. Sebarkan batang kayu manis. Aroma kayu manis juga bisa digunakan untuk mengusir semut. Taruh saja beberapa potong batang kayu manis pada tempat-tempat yang sering dilalui semut. 5. Baking soda juga ampuh mengusir semut. Sebarkan bubuk baking soda di sudutsudut ruangan rumah, terutama dapur untuk mencegah munculnya semut. Selamat mencoba! (Kabari1001)

untuk SHARE Artikel atau Video ini klik www.HidupSehatMedia.com/86069

Newspapers in Indonesian

Newspapers from USA

© PressReader. All rights reserved.