Sejak

Hidup Sehat - - MEJA REDAKSI -

dekade 90an, akronim LGBT (lesbian, gay, biseksual dan transgender) makin marak digunakan untuk merujuk kepada kaum yang berbeda orientasi seksualnya. Masyarakat umum biasanya menyebut kaum homoseksual. Homoseksual adalah istilah untuk orang yang tertarik secara personal, emosional, seksual, atau paduan ketiganya, kepada orang berjenis kelamin sama dengannya. Jika orang tersebut laki-laki, maka umumnya dikenal dengan istilah ‘gay’, sementara jika perempuan ‘lesbian’.

The American Academy of Pediatrics menyatakan bahwa orientasi seksual mungkin tidak ditentukan oleh satu faktor, tetapi oleh kombinasi bakat, hormonal, dan pengaruh lingkungan. Dr Ikrar Taruna menjelaskan secara gamblang tentang penyebab, fungsi otak hingga pencegahan bagi disorientasi seksual. Ulasan lengkap pada edisi April 2017.

Salah satu penyakit yang perlu Anda antisipatif adalah pembengkakan kelenjar getah bening. Hal ini karena penyakit ini bisa menstimuli kanker kelenjar getah bening. Ulasan lengkap Dr Ikrar dalam artikelnya Hati-hati dengan Pembengkakan Kelenjar Getah Bening.

Anda tahu penyakit Rhabdomyolysis? Ini merupakan kerusakan serat otot yang dapat berakibat komplikasi ginjal hingga kematin. Nah, untuk mengetahui penyebab, gejala serta perawatan, Anda bisa membaca uraiannya di halaman 12.

Sementara itu, dalam rubrik Tanya Dr Ikrar, dekan di California School of Biomedical Sciences (CSBS), The National Health University, California, Amerika Serikat menjelaskan tentang Cara Baru Sembuhkan Penyakit Jiwa Menahun

Tak hanya ulasan berat, berita ringan namun penting hadir di bulan ini. Mulai dari manfaat air putih, kiat praktis olahraga ringan, lalu 6 langkah atasi stres serta ragam manfaat masker gula. Jangan lewatkan majalah Hidup Sehat edisi April 2017. Selamat membaca. Dessy Aipipidely PEMIMPIN REDAKSI

Newspapers in Indonesian

Newspapers from USA

© PressReader. All rights reserved.