Memanfaatkan gula pasir untuk menjaga kesehatan kulit. Bagaimana caranya?

Hidup Sehat - - DAFTAR ISI -

Tak

hanya sebagai pemanis minuman dan penyedap masakan, ternyata gula pasir juga bisa dimanfaatkan untuk mempercantik penampilan. Bahan pemanis ini punya khasiat yang tak kalah dengan produk kecantikan yang dibandrol mahal, Anda bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan kulit cerah dan sehat. Teksturnya yang kasar berbentuk kristal dapat digunakan untuk perawatan kulit, di antaranya mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit kusam dan mengangkat kotoran yang menempel pada kulit sehingga membuat tampilan kulit lebih cerah, lembab dan sehat. Tak percaya, mari buktikan!

Luangkan waktu Anda untuk mencoba perawatan murah meriah ini. Cara pengaplikasiannya pun tidak sulit, hanya dibutuhkan waktu sabar dan rutin. Campurkan gula pasir dengan pilihan madu, minyak zaitun atau buah-buahan yang Anda sukai untuk menambah kesegaran dan aroma saat mengaplikasikannya.

MASKER WAJAH

Siapkan satu sendok teh gula pasir, satu sendok makan minyak zaitun atau madu, campurkan dan aduk rata. Aplikasikan pada wajah, lalu gosok memutar perlahan seperti menggunakan scrub. Diamkan sesaat sebelum dibilas. Wajah akan terasa lebih kencang dan cerah. Masker ini juga bermanfaat melembapkan dan memudarkan noda atau bintik hitam pada wajah. Lakukan perawatan ini dua kali sehari selama satu bulan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Masker badan

Gunakan campuran buah pada scrub, seperti alpukat, stroberi, lemon atau tomat, pilih saja salah satu. Campurkan 3 sendok gula dan buah, lalu aplikasikan pada seluruh bagian tubuh, gosok secara perlahan dan rata. Lulur atau masker gula ini mampu mengangkat sel kulit mati pada kulit, sehingga setelah dibilas kulit akan terlihat lebih cerah dan lembap. Perawatan ini cocok untuk Anda yang memiliki kulit kering dan kusam.

MASKER BIBIR

Gula juga ampuh mengatasi bibir kering dan pecahpecah, caranya siapkan sejumput gula lalu gosokkan gula pada area bibir, diamkan sesaat lalu bilas. Perawatan scrub gula juga dipercaya dapat mengembalikan warna alami bibir.

Manfaat lain masker gula antara lain:

• Masker gula cocok untuk semua jenis kulit dan tidak menimbulkan efek samping Mencegah penyakit kulit karena sifatnya yang melembapkan kulit secara efektif

Ampuh memudarkan selulit Membantu menyerap minyak dan kotoran dari kulit dan menyeimbangkan minyak alami kulit Penggunaan teratur pada wajah, bermanfaat untuk pengelupasan dan membersihkan kulit. Scrub gula tidak menyumbat pori-pori sehingga membuat wajah lebih halus dan sehat serta mencegah timbulnya jerawat.

Gula memiliki pelembap yang membantu menarik air sehingga berguna menjaga kulit agar tidak terhidrasi. Perawatan ini ampuh untuk mengatasi kulit kusam, kasar dan bersisik.

Gula juga kaya sumber alami asam glikolat untuk meningkatkan penampilan kulit dan tekstur. (Kabari1001) •

• •

• • • • www.HidupSehatMedia.com/86194

untuk SHARE Artikel ini klik

Newspapers in Indonesian

Newspapers from USA

© PressReader. All rights reserved.