5 Buah Yang Baik Dikonsumsi Saat Puasa

Hidup Sehat - - DAFTAR ISI -

Bulan

Ramadan telah tiba, seluruh umat Muslim di dunia menjadikan bulan penuh rahmat ini sebagai momen untuk ‘membersihkan diri’. Untuk menjalankan ibadah satu bulan penuh, tentunya bukan hanya stamina prima yang diperlukan, karena makanan juga menjadi salah satu elemen penting yang paling diperhatikan ketika menjalankan puasa.

Makanan bergizi sudah pasti tentu jadi konsumsi wajib yang dihidangkan saat buka puasa dan sahur. Nah untuk buah bagaimana?

Buah-buahan kaya akan serat yang dapat membantu memperlancar dan menjaga sistem pencernaan. Orang yang kekurangan serat dapat mengalami konstipasi (susah buang air besar) dan menyebabkan perut terasa kembung dan sangat mengganggu proses puasa. Selain itu, buah-buahan juga memiliki kandungan air yang berfungsi memenuhi kebutuhan cairan tubuh

Berikut Majalah Hidup Sehat pilihkan 5 buah yang baik untuk dikonsumsi saat berpuasa:

PEPAYA

Buah pepaya tidak hanya mengenyangkan, di dalamnya terkandung banyak betakaroten, betacyptoxanthin, lutein dan zeakzatin. Dalam betakaroten terkandung provitamin A sekaligus antioksidan yang bermanfaat menangkal radikal bebas. Buah ini dianjurkan untuk dikonsumsi, karena dalam satu potong buah papaya (140 gram) terkandung vitamin C sebesar 150 persen dari angka kecukupan gizi yang dianjurkan per hari. Dijamin sehat dan lancar BAB untuk menghindari sembelit karena berpuasa.

SEMANGKA

Melihat segarnya buah semangka membuat semua orang ingin memakannya. Tak hanya menyegarkan, buah ini dikenal kaya air yang mampu mengobati dahaga. Ya buah berdaging merah ini cukup digemari saat bulan puasa tiba, kandungan vitamin A dan vitamin C menjadi alasan umum buah semangka laris manis di

Newspapers in Indonesian

Newspapers from USA

© PressReader. All rights reserved.