Perawatan Wajah Tanpa Pembedahan, Tetap Tren di Tahun 2017

Kabari - - DAFTAR ISI -

Tren perawatan kecantikan setiap tahun berubah sesuai dengan kebutuhan. Jika tahun 2015 -2016, V-Shape mendominasi industri estetika karena semakin marak tren foto selfie sehingga setiap orang ingin tampil lebih sempurna di depan kamera. Lalu seperti apa tren perawatan 2017?

Menurut dr Lanny Juniarti, pakar kecantikan dari klinik Miracle mengatakan bahwa saat ini, anti aging semakin berkembang dengan berbagai terobosan untuk mengatasi masalah penuaan. “Harapan hidup manusia untuk hidup lebih panjang dengan kualitas kehidupan yang lebih baik,” ungkap dr Lanny saat konferensi pers Aesthetic Outlook 2017 “Redefine Beauty”, di Penang Bistro, Oakwood Residence, Jakarta Selatan, (01/10).

Lanjut Lanny, konsep perawatan anti aging adalah bagaimana mencegah terjadinya penuaan dini. “Memperlambat laju penuaan dan memperlambat tanda-tanda penuaan. Dengan demikian, sekalipun laju usia manusia bertambah, namun fungsi tubuh dan kualitas kesehatannya tetap terjaga secara optimal selayaknya pada usia yang lebih muda dibanding umur biologisnya,” jelasnya.

Saat ini setiap orang ingin agar penampilannya menjadi lebih muda daripada usia sebenarnya. Karena itu, selalu berusaha agar tanda-tanda penuaan dapat dikoreksi atau diminimalkan.

Dikatakan dr Lanny, untuk menuntaskan setiap problem kulit dan wajah, perlu ditangani melalui pendekatan yang menyeluruh. Ada delapan hal yang harus diperhatikan.

1 RENEW Meregulasi atau mengembalikan fungsi sel-sel kulit terutama dalam meregenerasi sel-sel kulit, sehingga sel kulit yang telah menua atau mati akan digantikan oleh sel-sel kulit yang baru dan lebih sehat. 2 REMOVE Mengatasi berbagai problem seperti jerawat (komedo, papul, pustule, nodules, cysts) serta pigmentasi (frackles, melasma, dan lainnya) dan tumor jinak. 3 REFIRM Memperbaiki elastisitas kulit wajah. 4 RELIFT Mengencangkan kulit wajah yang kendur dengan menstimulasi produk kolagen. 5 RELIFT Menghaluskan, melembutkan, dan memperbaiki tekstur kulit karena problem pori-pori besar, parut bekas jerawat/cacar air/luka traumatik, dengan mengangkat permukaan kulit dan menstimulasi produksi kolagen. 6 RELAX Merelaksasi otot penyebab kerutan dan garis ekspresi wajah. 7 RESHAPE Mengisi lipatan kulit, memberi volume pada bagian tertentu wajah, mengoreksi dan membentuk kontur wajah yang lebih ideal dan balance. Seperti perbaikan bentuk hidung, dagu, menambah volume pada pipi dan bagian lainnya sehingga wajah mendekati kriteria tiga dimensi idealnya. 8 REDUCE Mengurangi lemak pada bagian wajah tertentu dan membentuk wajah lebih tirus.

Mengenai tren kecantikan tahun 2017, masyarakat tetap menginginkan adanya perawatan yang bisa dilakukan tanpa melakukan pembedahan, yang disebut noninvasive atau minimal invasive. Berbagai macam metode perawatan kecantikan dengan menggunakan injeksi botox, injeksi filler, atau bisa juga melalui proses tanam benang. Teknologi laser terkini sifatnya untuk meremajakan kulit, mengencangkan kulit serta membuat kulit awet muda.

Dikatakan dr Lanny, yang tetap digemari publik adalah pembentukan wajah. “Misalnya membentuk wajah lebih tirus, memiliki kontur dan bentuk yang lebih seimbang, tetapi tetap tidak melupakan pentingnya kesehatan kulit,” ujarnya. (Kabari1008)

dr Lanny Juniarti, pakar kecantikan dari klinik Miracle

Newspapers in Indonesian

Newspapers from USA

© PressReader. All rights reserved.