Semarak Mobil Hias di Rose Parade 2017

Kabari - - DAFTAR ISI -

Untuk ke-128 kalinya sejak tahun 1890, kota Pasadena kembali menjadi saksi bisu perhelatan tahunan Rose Parade (Parade Mawar). Sebagai salah satu festival terbesar dan paling banyak ditonton di dunia, pawai tahunan ini menampilkan kendaraan yang berhiaskan bunga-bunga segar dengan beragam bentuk. Bahan alami lainnya yang juga tak jarang digunakan sebagai ornamen pelengkap mencakup dedaunan, buahbuahan, berbagai biji, bahkan rempah-rempah.

Dengan mengangkat tema Echoes of Hope, Rose Parade 2017 menampilkan 44 mobil hias, 22 tim marching band, dan 19 unit tim berkuda yang terdiri dari kurang lebih 400 ekor kuda. Terpilih sebagai Grand Marshal pada tahun ini adalah trio atlet Olimpiade legendaris asal California Selatan yakni Greg Louganis (loncat indah), Janet Evans (renang), dan Allyson Felix (lari).

Berikut adalah mobil-mobil hias pemenang berbagai penghargaan di ajang Rose Parade tahun ini:

A Animation Trophy. Mobil hias dengan animasi terbaik.

Pemenang: Northwestern Mutual dengan tema Waves of Hope.

B

Bob Hope Humor Trophy. Mobil hias yang paling jenaka dan menghibur.

Pemenang: La Cañada Flintridge Tournament of Roses Association dengan tema Backyard Rocketeer. C Craftsman Trophy. Mobil hias dengan panjang lebih dari 17 meter yang menampilkan pertunjukkan yang paling menarik dan dramatis. Pemenang: Netflix dengan tema Soar Beyond Imagination.

Untuk pertama kalinya, tim Netflix berpartisipasi di perhelatan Rose Parade. Dalam penampilan perdananya, mobil hias mereka menampilkan 10.000 kuntum bunga warna beraneka warna yang dirangkai menyerupai sebuah planet. Selain bunga segar yang bervariasi, tim Netflix juga memakai beragam biji dan rempah sebagai ornamen. Misalnya, biji selada, serpihan cangkang kacang walnut, biji selasih, dan merica yang digunakan untuk mendekor struktur rumah bertingkat pada kendaraan pawai tersebut. D Crown City Innovation Trophy. Mobil hias dengan imajinasi dan inovasi terbaik dalam upaya peningkatan seni desain kendaraan hias. Pemenang: 24 Hour Fitness dengan tema Do More With Your 24.

E

Directors’ Trophy. Mobil hias bernilai seni istimewa dalam hal desain dan presentasi bunga. Pemenang: Western Asset Management Company dengan tema Prosperity in the Wild.

F

Extraordinaire Trophy. Mobil hias dengan panjang kurang dari 17 meter yang paling spektakuler.

Pemenang: Lucy Pet dengan tema Lucy Pet’s Gnarly Crankin’ K-9 Wave Maker.

Mobil pawai Lucy Pet yang dilengkapi dengan kolam selancar ini berhasil memecahkan rekor sebagai kendaraan hias terpanjang (38 meter) dan terberat (74 ton) dalam sejarah Rose Parade. Kendaraan hias tersebut menampilkan 25.000 kuntum mawar yang disusun menyerupai terumbu karang dan 8.000 tangkai bunga anthurium untuk memberi kesan taman tropis. Sekitar 15.000 kuntum bunga iris biru, hortensia, dan larkspur digunakan untuk menggambarkan ombak di sisi samping mobil pawai. Selain warna-warni pesona bunga segar, tim Lucy Pet juga menyuguhkan atraksi delapan ekor anjing yang terampil berselancar.

G Fantasy Trophy. Mobil hias dengan tampilan fantasi dan imajinasi terbaik.

Pemenang: BDK - A Singpoli Affiliate dengan tema The Monkey King: Journey to Success.

Tim BDK menampilkan mobil hias yang berbentuk Sun Go Kong dengan tongkat saktinya yang mengeluarkan api sepanjang parade. Figur kera sakti tersebut diambil dari novel Perjalanan ke Barat. Dalam novel tersebut, ia dengan setia membantu biksu Tong dalam perjalanannya menuju India untuk memperoleh buku suci agama Buddha. Untuk mewujudkan konsep patung kera sakti tersebut, mobil tim BDK dipenuhi dengan rangkaian bunga mawar, anggrek, anthurium (kuping gajah), heliconia (pisang hias), dan protea. H Founders’ Trophy. Mobil hias yang didirikan dan dihias oleh relawan dari sebuah komunitas atau organisasi. Pemenang: Cal Poly Universities dengan tema A New Leaf.

I

Governor’s Trophy. Mobil hias terbaik yang menggambarkan kehidupan di California. Pemenang: Downey Rose Float Association dengan tema The Gold Rush.

J

Grand Marshal’s Trophy. Mobil hias dengan konsep dan desain kreatif yang paling unggul.

Pemenang: Farmers Insurance dengan tema We Came, We Saw, We Covered. K International Trophy untuk mobil hias terbaik dari luar Amerika Serikat.

Pemenang: China Airlines dengan tema Return to the Beauty of Taiwan.

Tim China Airlines telah mengikuti Rose Parade sejak tahun 1987. Kali ini, mereka menampilkan kekayaan flora dan fauna Taiwan berupa ayam pegar Mikado, burung takur, dan bunga bakung Formosa. Patung flora dan fauna khas Taiwan ini dihiasi bunga mawar yang dilengkapi dengan rangkaian bunga viburnum, bakung, kayu putih, dan dedaunan.

L Isabella Coleman Trophy. Mobil hias dengan presentasi dan perpaduan warna terbaik. Pemenang: The UPS Store, Inc. dengan tema Books Bring Us Together.

M

Judges’ Special Trophy. Mobil hias yang menampilkan pertunjukkan yang paling menarik dan dramatis. Pemenang: Union Bank and The American Heart Association dengan tema Keep the Beat Alive.

N

Lathrop K. Leishman Trophy. Mobil hias terbaik yang mewakili institusi non-komersial.

Pemenang: AIDS Healthcare Foundation dengan tema To Honor & Remember Orlando.

Pada ajang Rose Parade tahun ini, AIDS Healthcare Foundation mempersembahkan sebuah kendaraan hias untuk mengenang korban tragedi penembakan Orlando. Selain 15.000 batang bunga mawar merah jenis Freedom, kendaraan hias dengan tinggi 6 meter dan panjang 17 meter ini juga dihiasi dengan rangkaian bunga anyelir dan garbera.

O Mayor’s Trophy. Mobil hias terbaik yang mewakili kota. Pemenang: Sierra Madre Rose Float Association dengan tema The Cat’s Away. Semarak kendaraan pawai setinggi 7 meter ini menampilkan rangkaian 17.000 kuntum bunga mawar, 15.000 kuntum bunga anyelir, dan 6.800 kuntum bunga krisan. P National Trophy. Mobil hias terbaik yang menggambarkan kehidupan di Amerika Serikat. Pemenang: RAGÚ Pasta Sauce dengan tema Simmered in Tradition. Q Past Presidents Trophy. Mobil hias dengan desain dan penggunaan materi bunga serta bukan bunga yang paling kreatif. Pemenang: American Armenian Rose Float Association dengan tema Field of Dreams. Mobil hias American Armenian Rose Float Association menampilkan 3 anak Armenia di atas sebuah kuda yang sedang melaju menuruni lereng Gunung Ararat, tempat berlabuhnya Bahtera Nabi Nuh. Ketiga anak tersebut mengenakan kain tradisional Armenia dengan simbol-simbol yang mengandung unsur sastra, musik, dan ilmu pengetahuan. R President’s Trophy. Mobil hias dengan presentasi dan penggunaan bunga paling efektif. Pemenang: The Bachelor dengan tema Echoes of Love. S Princess’ Trophy. Mobil hias terbaik dengan panjang kurang dari 10 meter. Pemenang: Rotary Rose Parade Float Committee, Inc. dengan tema Doing Good in the World. T Queen’s Trophy. Mobil hias dengan tampilan dan penggunaan bunga mawar yang paling efektif. Pemenang: Miracle-Gro dengan tema Everything’s Coming Up Roses. Menampilkan sebuah kereta di taman bunga, mobil hias tim Miracle-Gro menghabiskan lebih dari 25.000 kuntum bunga mawar. Adapun kereta kencana tersebut dihiasi dengan serpihan kelapa dan kelopak bunga kertas kuning keemasan. Bunga bakung, hortensia, gladiol, bupleurum, dan leucadendron pun tumpah ruah dari dalam kereta. Sementara itu, kelopak bunga marigold oranye dan biji bawang digunakan untuk memberi warna pada sayap kupu-kupu Raja. 85% bunga segar yang menghiasi mobil pawai tim Miracle-Gro berasal dari negara bagian California. U Sweepstakes Trophy. Mobil hias tercantik dengan presentasi bunga dan desain yang istimewa. Pemenang: Dole Packaged Foods dengan tema Spirit of Hawaii. V Theme Trophy. Mobil hias yang unggul dalam menyajikan tema parade. Pemenang: Donate Life dengan tema Teammates in Life. Kendaraan hias tim Donate Life tahun ini berbentuk sebuah perahu tradisional Hawaii berlambung dua yang disebut Wa’a Kaulua. Perahu tersebut didayung oleh 24 pasien transplantasi organ. Sementara itu, layar perahu yang terbuat dari anyaman kulit kayu tersebut menampilkan foto 60 orang sang penderma organ.

W

Tournament Special Trophy. Mobil hias dengan pencapaian istimewa dalam beberapa kategori penilaian. Pemenang: Trader Joe’s dengan tema All Aboard! 50 Years of Serving the Best.

X

Tournament Volunteers Trophy. Mobil hias dengan panjang kurang dari 10 meter yang menampilkan desain bunga terbaik. Pemenang: Torrance Rose Float Association dengan tema Be Your Own Knight. (Kabari1007)

untuk SHARE Artikel ini klik www.Kabarinews.com/89885

P

O

X

W

Newspapers in Indonesian

Newspapers from USA

© PressReader. All rights reserved.