Peringati Hari Film Nasional, KJRI LA Gandeng Sineas Indonesia

Bertepatan dengan Hari Film Nasional 2017, KJRI Los Angeles berkolaborasi dengan beberapa sineas muda asal Tanah Air yang berkarir di Hollywood untuk membuat sebuah film pendek. Video tersebut tidak lain merupakan salah satu wujud sosialisasi peningkatan

Kabari - - DAFTAR ISI - (1007 & Foto: dok. Live Zheng)

Untuk diketahui, KJRI LA merupakan satu-satunya perwakilan RI di Amerika Serikat yang memiliki teknologi perekaman paling mutakhir, yakni dengan sistem biometrik. Warga Indonesia yang memperpanjang paspornya dikenakan biaya USD 35 dan paspor mereka dijanjikan selesai dalam 4 hari kerja.

Guna merealisasikan projek tersebut, Konsul Jenderal Umar Hadi mendaulat Livi Zheng sebagai sutradara sekaligus produser. Livi merupakan seorang sutradara Indonesia yang bekerja di industri perfilman Amerika Serikat. Salah satu film karyanya yang berjudul Brush With Danger dirilis pada tahun 2015 dan didistribusikan oleh Sony Pictures.

Selain Livi Zheng, pihak KJRI LA juga menggaet seorang aktor Indonesia di Hollywood: Yoshi Sudarso. Yoshi dikenal melalui aktingnya sebagai Power Rangers

biru. Ia juga pernah membintangi NCIS: Los Angeles dan Agents of S.H.I.E.L.D.

Syuting video pendek yang diproduksi dengan standar film layar lebar Hollywood tersebut memakan waktu seharian dan bertempat di kantor pelayanan imigrasi KJRI LA. Proses pembuatannya pun melibatkan segenap pimpinan dan staff KJRI LA. Tak tanggungtanggung, Livi pun menggunakan kamera film RED Epic X Dragon dengan resolusi 6K untuk menggarap proyek tersebut. Ini adalah resolusi yang sangat tinggi, bahkan resolusi yang dimiliki oleh kebanyakan gedung bioskop hanya 4K. Kamera RED merupakan sebuah kamera yang banyak digunakan di Hollywood. Transformer, Jurassic World, dan Pirates of the Caribbean adalah beberapa contoh film yang dibidik menggunakan kamera RED.

Video pendek tersebut mendapat respon positif dari warga masyarakat. Tiga hari sejak dirilis di laman YouTube KJRI Los Angeles, video berjudul LA’s Gateway To Indonesia tersebut telah ditonton sebanyak 107.000 kali.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from USA

© PressReader. All rights reserved.