Santap Ayam Setan dan Sambal Demit di Warung MJS

DI WARUNG MJS

Kabari - - DAFTAR ISI -

Resto ini berdiri tahun 2008 dengan nama Warung Mbah Jingkrak. Namun, beberapa bulan terakhir, sang pemilik, Rodra Ciptaning mengubah nama menjadi Warung MJS. Warung MJS buka setiap hari dari pukul 10 pagi hingga 10 malam. Warung MJS ini terletak di Setiabudi Tengah, Jakarta Selatan. Nuansa Jawa sangat kental di sini. Ada gamelan, topeng, patung petruk, patung gareng, patung bagong, wayang kulit dan masih banyak lagi. Anda bisa memilih menikmati ragam makanan di ruangan outdoor atau pun indoor.

RAGAM MENU

Puluhan menu makanan disediakan di Warung MJS. Mulai dari Ayam Kawul, Ayam Wewe, Bebek Galau, Bebek Semprul, Ikan Bawal, Mujair Bejo, Gurame Ewer-Ewer, Rawon, Asem-Asem Daging, Ayam Sambal Ijo, Tempe Mendoan, Sambal Demit, Sambal Terasi, dan aneka menu lainnya.

Di antara ragam menu tersebut, Ayam Setan dan Sambel Demit menjadi

menu favorit dan banyak diminati pelanggan. Ayam Setan yaitu hidangan ayam goreng yang dimasak dengan aneka rempah-rempah dan tentunya cabai rawit merah sehingga memiliki cita rasa pedas yang dijamin bisa bikin yang menyantapnya seperti “kesetanan”.

“Orang-orang suka dengan Ayam Setan dan Sambel Demit karena memang dua masakan itu bukan hanya pedas, tapi juga taste yang enak, jadi bukan pedas saja tapi pedas dan enak untuk dinikmati,” ujar Rodra Ciptaning, pemilik Warung MJS kepada Kabari.

Selain itu, bagi yang suka dengan cita rasa pedas dan manis dapat mencicipi Ayam Kobong. Sedangkan, bagi yang tidak suka rasa pedas sama sekali dapat menyantap Ayam Goreng Kawul dengan taburan serundeng di atasnya. Yummy…

Selain nikmat dengan olahan serba ayamnya, di Warung MJS juga terdapat menu favorit lain yang tak kalah menggoda yaitu Tempe Sadis (tempe dengan kuah santan pedas), Sambel Krecek, Sambal Demit (sambal tempe), Mangut Tahu dengan Ikan Pari, Asem-asem Daging, Sapi Gendeng dan menu masakan rumahan lainnya dengan total hingga 80 menu.

Untuk minumannya, terdapat pilihan minuman tradisional seperti Wedang Uwuh dan Wedang Jahe. Sedangkan untuk sajian minuman dinginnya Anda dapat memilih Es Tuyul, Es Majur, Es Pocong, Es Buto Ijo dan Es Wewe Gombel.

Jangan khawatir soal harga makanan dan minumannya masih sangat terjangkau yakni untuk makanan mulai dari Rp 15 ribu - Rp 40 ribu. Sementara itu, harga minumannya mulai dari Rp 9 ribu - Rp 25 ribu.

GRATIS

Dikatakan Rodra, menjual ragam makanan Jawa, karena keluarga mereka berasal dari Jawa. Selain itu, masakan tradisional Jawa cukup besar pangsa pasarnya di Jakarta. “Kami mencoba deliver apa yang mereka inginkan”, katanya.

Keunikan lain dari Warung MJS adalah pelanggan diberikan minuman tradisional gratis. Misalnya Kunyit Asem dan Beras Kencur. Tidak itu saja, disediakan juga buah pisang, kerupuk gratis dan rokok klobot. “Karena di sini cukup banyak antrian untuk makan siang, kami menyediakan fasilitas free valet untuk setiap kendaraan tamu yang datang. Lalu setiap malam ada live keroncong di restoran kami,” ungkap Rodrat.

Anda penikmat makanan Jawa. Warung MJS bisa menjadi pilihan. Karena ragam menu yang menggoyang lidah menanti Anda.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from USA

© PressReader. All rights reserved.