Dubes Saudi: Muslim Indonesia Tetap Menjaga Perdamaian

Muslim Indonesia Tetap Menjaga Perdamaian

Kabari - - DAFTAR ISI -

Duta Besar Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi merasa senang dengan suasana Ramadan di Indonesia, ia juga rindu akan kampung halamannya. “Saya merasa sangat nyaman di sini, saya senang dengan suasana orang-orang yang merayakan Ramadan di sini, alhamdulillah. Saya justru merasa seperti di rumah sendiri, saya jadi rindu akan kampung halaman,” ungkap Osama saat menghadiri acara buka puasa bersama dengan anak-anak yatim di Omarez Café dan Resto, Jakarta.

Banyak acara yang Osama kunjungi, seperti pembacaan Al-Quran bersama anak yatim piatu saat menjelang buka puasa, pada kesempatan tersebut, ia merasa lebih baik dibandingkan saat mengunjungi acara pertemuan dengan tokoh politik. “Merupakan acara yang terbaik, bahkan acara-acara yang saya kunjungi, yaitu pembacaan Al-Quran dengan anak-anak yatim piatu yang diberikan kesempatan untuk berkumpul, lebih baik daripada dengan tokoh-tokoh politik,” tutur Osama

Lebih lanjut Dubes menambahkan, saat kunjungannya bertemu dengan tokoh-tokoh politik dinilai tidak membuahkan hasil. Berbeda saat bertemu dengan anak yatim piatu yang membaca Al-Quran. “Alhamdulillah, kita mendapat hadiah dari Allah SWT, dan kami pun merasa lebih nyaman dengan anak-anak itu. Mereka memiliki jumlah hafidz Quran yang sangat banyak dan sangat baik,” ungkap Dubes.

Menjalankan agama yang baik sangat identik dengan kedamaian, untuk itu perdamaian perlu dijaga, pun demikian disampaikan Osama terhadap anak-anak muslim di Indonesia.

“Pesan saya untuk anak-anak Indonesia adalah agar bersikap seperti layaknya Muslim, tidak separuh-

“Pesan saya untuk anak-anak Indonesia adalah agar bersikap seperti layaknya Muslim, tidak separuh-separuh serta jangan terpengaruh oleh orang-orang yang menyalahgunakan Islam untuk kepentingan pribadi, kepentingan politik, dan tujuan hidup mereka yang salah,” ungkapnya.

separuh serta jangan terpengaruh oleh orang-orang yang menyalahgunakan Islam untuk kepentingan pribadi, kepentingan politik, dan tujuan hidup mereka yang salah,” ungkapnya.

Menurutnya, Islam merupakan agama yang damai, “Alhamdulillah, orang-orang Muslim di Indonesia tetap menjaga kedamaian di sini sehari-harinya dengan bekerja sama dengan pemerintah mereka,” katanya

Sangat baik rasanya memiliki presiden dan pemerintahan yang berlaku seperti layaknya Muslim, lanjutnya, “Mereka pun mengaplikasikan apa yang mereka baca di Al-Quran. Al-Quran selalu mengingatkan agar berbaiklah kepada masyarakat, agar selalu bijaksana dan tidak bersikap melalui kekerasan,” tutur Dubes.

Osama mengungkapkan masih banyak sebagian orang di dunia yang mau membela dan mendukung Islam.

“Dan alhamdulillah, meski ada berita yang kita dengar beberapa hari belakangan ini mengenai anggota ISIS, yaitu mereka yang menyalahgunakan

Islam dan berbuat kasar sehingga membuat Islam dan Muslim terlihat buruk di mata dunia, masih ada orangorang Muslim yang baik,” ungkapnya

Menurutnya, banyak orang-orang di dunia yang membela dan mendukung Islam, bahkan Presiden Amerika Serikat, karena Muslim seharusnya adalah orang-orang yang sangat baik.

Dengan demikian, ia berpesan untuk anak-anak muslim di Indonesia, “Jangan terpengaruh oleh orangorang dari komunitas yang menyalahgunakan Islam, janganlah menjadi pengikut mereka yang menggunakan kekerasan. Karena Islam adalah rahmat. Kami sadar bahwa sebagian besar murid-murid di sini adalah Muslim yang baik,” pungkasnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from USA

© PressReader. All rights reserved.