‘NASI MANDI’ ALA RESTO OMAREZ

Kabari - - RESEP -

Bulan Ramadan merupakan bulan yang paling dinantikan seluruh umat Muslim di dunia. Selama satu bulan penuh umat Muslim diwajibkan beribadah puasa, beramal dan berbuat kebaikan.

Di Indonesia, Ramadan selalu identik dengan ngabuburit. Ngabuburit berasal dari bahasa Sunda yang asal katanya dari burit yang berartinya ‘sore’. Menghabiskan waktu sore sambil menunggu bedug azan Magrib, biasanya dimanfaatkan untuk melihat dan memilih menu untuk buka puasa.

Ingin menu beda dari biasanya? Kabari pilihkan restoran dengan menu Timur Tengah yang menggugah selera. Omarez Café & Restaurant adalah salah satu tempat makan yang bisa jadi pilihan Anda untuk berbuka puasa bersama keluarga dan handaitaulan.

Restoran ini berdiri pada tahun 2015, sebelumnya memakai nama De Consuler, namun di tahun 2016 berubah nama menjadi Omarez. Yang Unik di sini, meski bernuansa ala Arab, menu yang disajikan beragam, selain masakan khas Timur Tengah, restoran milik Omar Alzahir ini juga menyajikan masakan internasional dan masakan khas nusantara.

Untuk menu favorit yang paling banyak diburu para pengunjung adalah Nasi Mandi, selain itu ada juga nasi Briyani serta makanan ringan khas Arab seperti Sambosa, Kebab, Sawarma, dan hidangan ringan lainnya biasanya di Arab sebagai hidangan berbuka puasa.

Dari namanya saja sudah terdengar unik, ‘Nasi Mandi’, bagaimana rasanya? “Rasa nasi mandi di sini seperti aslinya yang dari Saudi,” ujar Happy, selaku Control Manager Omarez saat wawancara bersama Kabari. Keistimewaan nasi mandi, sambungnya, “Adalah rasa rempah-rempahnya, karena rasa rempah itu pengunjung sangat menyukai nasi mandi,” kata Happy.

Omarez mulai buka dari pukul 09.00 – 03.00 WIB untuk hari biasa, namun pada saat bulan Ramadan buka lebih siang sekitar pukul 10.00 WIB dan tutup pukul 04.00 WIB setelah waktu sahur. Khusus di bulan puasa, restoran ini menghadirkan menu spesial yakni hidangan pembuka puasa, termasuk sajian makanan khas Indonesia seperti takjil.

Restoran ini selalu ramai pengunjung, terlebih saat akhir pekan. Tak hanya masyarakat lokal, Omarez pun jadi langganan rombongan Duta Besar Saudi Arabia di Indonesia. Penasaran kelezatannya, Yuk mampir!

untuk SHARE Video atau Artikel ini klik www.Kabarinews.com/93627

Newspapers in Indonesian

Newspapers from USA

© PressReader. All rights reserved.