Cosmopolitan (Indonesia)

Mencari Pasangan Lewat Online Dating

-

Menemukan pasangan di dunia maya bukan lagi sebuah isap jempol. Hadirnya aplikasi online dating belakangan menjadi obrolan yang cukup menarik. Berikut ungkapan para pria seputar hal tersebut.

ulit mencari pasangan yang tepat? Sekarang mungkin tidak lagi. Berawal dari sosial media, kini aplikasi online dating diciptakan untuk mempermuda­h para single. Benarkah efektif?

“Bisa dibilang cukup efektif, karena aplikasi tersebut mempermuda­h penggunany­a untuk mencari pasangan yang sesuai. Mulai dari fisik, sampai interest,” ujar Calvin, 24.

Chris, 25, setuju dengan pandangan tersebut, “Jangkauan online dating itu kan luas, dan penggunany­a banyak. Penggunany­a bisa bertemu dengan orang-orang baru out of our circle friends,” ujarnya. “Namun harus hati-hati juga, penggunany­a harus pintar-pintar memilih agar tidak tertipu dengan tampilan foto semata,” tambah Chris.

“Kelebihan aplikasi online dating adalah Anda bisa mengenal sosok si dia lewat chat, terutama bagi mereka yang waktunya habis di kantor sehingga sulit untuk hangout,” ujar Benny, 28. “Nah, kekurangan­nya, aplikasi tersebut bisa saja ‘menipu’ dengan tampilan foto yang keliru. Atau bisa jadi, si dia ternyata

eye-to-eye. attitude-nya, first impression does matter.” Lagi-lagi foto kembali menjadi masalah utama. “Tidak perlu munafik, tampilan fisik berpengaru­h ketika seseorang mencari pasangan hidup.”

Di sisi lain, Sam, 21, mengatakan bahwa ia pernah mencoba aplikasi tersebut, “Influence dari temanteman, soalnya saya masih stay single, hahaha.” Cosmo agrees, tekanan untuk menemukan pasangan pasti lebih besar jika teman-teman terdekat mendorong Anda untuk memiliki pasangan, belum lagi dari keluarga. “Apalagi saya tipikal orang yang pemalu, jadi sulit untuk berkenalan dengan orang baru. Dengan chatting, rasanya jadi sedikit lebih mudah,” tambahnya.

Aplikasi ini memang mempermuda­h agar bisa berkenalan tanpa merasa canggung. Namun pandangan oposisi diutarakan oleh Michael, 28, “Justru aplikasi tersebut digunakan oleh mereka

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia