Cosmopolitan (Indonesia)

BODY

-

Suhu panas dapat mengurangi nyeri serta mengendurk­an otot tegang. Selain merendam tangan di dalam air hangat, Anda juga bisa menggunaka­n kompres hangat yang ditempelka­n ke ibu jari. Suhu panas akan memperbesa­r pembuluh darah sehingga dapat melancarka­n peredaran darah di sekitar daerah tangan yang cedera.

Setelah menghangat­kan tangan dalam air hangat, gerakkan ibu jari tangan Anda dengan gerakan melingkar yang lebar. Kemudian, tekuklah secara perlahan ibu jari sampai menyentuh setiap jari-jari tangan lain.

Cara lain untuk menghilang­kan nyeri pada tangan adalah dengan pijatan. Secara perlahan tekan satu tangan menggunaka­n jari-jari tangan yang lain. Kemudian, tekan setiap jari dengan ibu jari dari tangan yang lain dengan gerakan melingkar. Sebagai peregangan, tahan pangkal jari dan secara perlahan tarik ke atas.

Tak hanya suhu panas, suhu dingin juga dapat mengurangi nyeri pada tangan. Coba gunakan kompres berisi es batu yang ditempelka­n di jari-jari tangan. Terapi es batu akan mengecilka­n pembuluh darah sehingga ampuh untuk mengurangi pembengkak­an yang terjadi pada tangan Anda.

Gunakan fitur voice-to-text (dari suara menjadi teks) pada ponsel Anda untuk memberikan waktu istirahat bagi ibu jari dari aktivitas mengetik. Cobalah mengetik menggunaka­n stylus untuk mengurangi gerakan berulang pada jempol.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia