BODY

Cosmopolitan (Indonesia) - - LOVE LUST -

Suhu panas dapat mengurangi nyeri serta mengendurkan otot tegang. Selain merendam tangan di dalam air hangat, Anda juga bisa menggunakan kompres hangat yang ditempelkan ke ibu jari. Suhu panas akan memperbesar pembuluh darah sehingga dapat melancarkan peredaran darah di sekitar daerah tangan yang cedera.

Setelah menghangatkan tangan dalam air hangat, gerakkan ibu jari tangan Anda dengan gerakan melingkar yang lebar. Kemudian, tekuklah secara perlahan ibu jari sampai menyentuh setiap jari-jari tangan lain.

Cara lain untuk menghilangkan nyeri pada tangan adalah dengan pijatan. Secara perlahan tekan satu tangan menggunakan jari-jari tangan yang lain. Kemudian, tekan setiap jari dengan ibu jari dari tangan yang lain dengan gerakan melingkar. Sebagai peregangan, tahan pangkal jari dan secara perlahan tarik ke atas.

Tak hanya suhu panas, suhu dingin juga dapat mengurangi nyeri pada tangan. Coba gunakan kompres berisi es batu yang ditempelkan di jari-jari tangan. Terapi es batu akan mengecilkan pembuluh darah sehingga ampuh untuk mengurangi pembengkakan yang terjadi pada tangan Anda.

Gunakan fitur voice-to-text (dari suara menjadi teks) pada ponsel Anda untuk memberikan waktu istirahat bagi ibu jari dari aktivitas mengetik. Cobalah mengetik menggunakan stylus untuk mengurangi gerakan berulang pada jempol.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.