A Jazzy Weekend

Cosmopolitan (Indonesia) - - EVENT -

Bertempat di Jiexpo Kemayoran pada tanggal 3 hingga 5 Maret 2017 lalu, Java Jazz Festival menggelar event yang ke 13. Dengan 14 panggung dan line-up yang berlimpah, Cosmo harus mengatur jadwal dengan cermat selama tiga hari tersebut! Selama tiga hari penuh, telinga Cosmo disuguhi musik jazz yang bermain secara non-stop. Salah satunya adalah musik dari Justin Kauflin. Datang dari Amerika, permainannya yang fasih membuktikan bahwa menjadi tuna netra bukanlah suatu penghalang baginya. Musiknya sangat berbeda dengan Renegade Brass Band yang ramai dengan suara trompet dan brass. Musiknya yang fun mengajak semua orang untuk turut berdansa.

Musisi asal Kuba, Arturo Sandoval, tampil di hari Jumat dan Minggu. Ruangannya selalu penuh oleh penikmat musik yang ingin mendengarkan pria pemenang 10 penghargaan Grammy ini. Tak diragukan lagi, permainan trompet dan scat-nya membuat Cosmo merinding! Tentu saja Java Jazz Festival 2017 juga menampilkan musisi Indonesia yang tidak kalah keren. Di hari pertama, Andien tampil mengenakan gaun bercorak yang indah. Wanita yang baru saja melahirkan anak pertamanya ini sempat membawa bintang tamu, Tulus, untuk menyanyikan lagu Gemintang. So good!

Rapper legendaris Indonesia, Iwa K, NEO, dan Sweet Martabak, memberikan sensasi nostalgia pada festival ini. Cosmo dibawa time traveling ke waktu di mana lagu-lagu hip-hop 90an sedang berjaya. Tidak terkejut, semua orang masih ingat dengan lirik-lirik lagu Curhat Lagi, Borju, dan Ti Di Dit. Serunya melihat para penonton melompat-lompat secara bersamaan!

Penampilan dari Kunto Aji juga tidak kalah memukau. Walaupun membawakan lagu Terlalu Lama Sendiri, ia tidak sebatang kara di atas panggung. Penyanyi kelahiran Yogyakarta ini ditemani oleh sekelompok vocal group yang membuat lagu-lagunya jadi semakin megah. Setelah mengundang Chris Botti, David Foster dan Sting tahun lalu, Java Jazz tahun ini membawa Incognito, Chick Corea dan Ne-yo sebagai bintang utama. Jika Anda tidak familiar dengan nama Chick Corea, ia adalah seorang musisi dan komposer berusia 75 tahun yang sudah memenangkan 22 penghargaan Grammy. Unbelievable! Jazz band Incognito yang dikenal sejak tahun 1980 ini juga turut meramaikan suasana malam dengan seru.

Ne-yo memang lebih dikenal sebagai seorang penyanyi R&B, namun para fans jazz yang hadir di BNI Stage pun beragam. Teriakan histeris memantul ke seluruh ruangan ketika ia muncul ke atas panggung dan menyapa penonton dengan Let’s Go. Artis berusia 37 tahun tersebut kemudian membawakan 19 lagu lainnya, termasuk Miss Independent, One in a Million dan So Sick selama satu setengah jam sebelum menutup dengan Time of Our Lives. So much fun!■

Kunto aji bersama ‘pasukan’ paduan suaranya. Musik renegade Brass Band merupakan gabungan genre jazz dengan rap. nik West berikan performa yang powerful!

Andien tampil cantik dengan floral dress.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.