Cosmopolitan (Indonesia)

Be More Creative Everyday

Be More Creative Everyday

-

1. Always Exploring

Untuk bisa kreatif, Anda harus punya rasa ingin tahu yang tinggi terhadap semua hal yang terjadi di sekitar. Go travel! Jelajahi tempattemp­at baru, jangan malu untuk berkenalan, serta cicipi makanan yang bahkan mungkin belum pernah Anda rasakan sebelumnya. Opsi lainnya? Tonton film yang ingin Anda tonton di akhir minggu, binge-watch serial yang membuat Anda penasaran, follow para seniman, komikus, selebriti serta teman-teman SMA Anda di Instagram – dan jangan khawatir soal jumlah followers. Anda juga bisa mengunjung­i seluruh museum di kota Anda, pergi ke konser penyanyi favorit bersama para sahabat, dan jangan pernah malas untuk membaca buku.

2. Step Out of Your Comfort Zone

Hindari rutinitas yang membuat nyaman. Rasa familier yang timbul dari rutinitas hanya akan membuat Anda kehilangan gairah berpikir. Untuk mencobanya, tantang diri Anda untuk melakukan segudang agenda yang berbeda tiap minggunya. Minum kopi bersama teman kantor Anda yang baru bisa menstimula­si pikiran untuk menghasilk­an ide baru.

3. Breathe To Beat Stress

Amy Powell mengaku bahwa ia memiliki satu hari dalam satu bulan di mana ia akan mengajak timnya untuk rapat, tanpa ada agenda khusus mengenai apa yang akan mereka bahas. Mereka biasanya akan bicara seputar hal menarik yang terjadi selama satu bulan terakhir. Hal ini mendorong anggota timnya untuk saling memberi masukan, dan rapat tersebut berakhir dengan masing-masing orang memiliki satu ide kecil yang bisa membawa mereka pada satu kesuksesan besar.

4. No Smartphone, Please.

Yup, don’t forget to stop and smell the roses. Anda akan melewatkan banyak hal yang menarik jika mata Anda terus menerus‘menempel’ pada ponsel. Oh, come on! Cobalah menikmati suasana di sekeliling. Ada banyak ide yang ‘berserakan’ di sekitar jika Anda mau menyimpan ponsel tersebut di dalam tas untuk sebentar saja.

Amy Powell, Presiden Paramount television dan digital entertainm­ent membuktika­n bahwa mencari inspirasi untuk Pekerjaan Anda di kantor Adalah Perkara mudah.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia