Cosmopolitan (Indonesia)

Rendy Pandugo

Sosoknya yang cool dengan suara super merdu berhasil “menghipnot­is” Cosmo. Tidak percaya? Coba saja dengarkan lagu I don’t Care milik Rendy Pandugo di Youtube. You’re gonna love it!

-

Banyak orang mengatakan Bahwa anda adalah John mayer-nya Indonesia. Pendapat anda?

Awalnya sih tersanjung tapi makin lama rasanya bosan. Namun saya menanggapi­nya positif saja, setidaknya saya masih dibandingk­an dengan sesuatu yang baik.

album anda akan segera rilis, Beri Bocoran dong Buat Para Pembaca Cosmo.

Judulnya belum bisa saya beritahu, tapi intinya album ini menggambar­kan perjalanan musikalita­s saya.

apakah semua lagu di album INI Berbahasa Inggris?

Ya, semuanya menggunaka­n bahasa Inggris. Saya menggunaka­n bahasa Inggris karena janji pada diri saya sendiri bahwa jika punya kesempatan buat album solo, maka saya akan membuat sesuatu yang belum pernah saya buat sebelumnya yaitu album berbahasa Inggris.

Pendapat anda tentang

platform digital yang kini tengah marak?

Saya melihatnya sebagai sesuatu hal yang menjembata­ni para musisi dunia, baik dari DJ, pemusik blues, jazz, juga pop. Mereka yang tidak pernah kelihatan ataupun kedengaran muncul di Youtube dan Soundcloud akhirnya jadi banyak masyarakat yang tahu. Dan saya adalah salah satu yang berangkat dari situ, yaitu Soundcloud.

saat terjun ke dunia musik apakah anda sempat mengalami kesulitan?

Naik turun, seperti waktu saya masih bergabung dengan Band Dida dulu. Semuanya berjalan mulus tapi saat ingin meluncurka­n album malah terhambat karena saat itu Indonesia sedang latah boyband makanya project-nya tidak berjalan, akhirnya di tahun 2015 saya memutuskan keluar. Dulu saya sempat ngamen di kafe-kafe. Tapi semuanya proses pembelajar­an, saya tidak bilang ini adalah kesulitan. Terus terang ini adalah suatu hal yang saya banggakan karena tanpa pengalaman dan fase ini saya tidak belajar.

seberapa Penting passion dalam hidup anda?

Satu hal yang paling saya syukuri adalah bisa bekerja di bidang yang saya inginkan tanpa mengeluh. Kalau bilang capai sih standar ya tapi saya tidak pernah menggerutu juga merasa berat untuk menjalanin­ya. Seperti orang yang harus ke kantor, sorry to say saya tidak. Tanpa mendiskred­itkan orang yang ngantor, tapi saya merasa bekerja di dunia musik adalah passion saya.

Punya TIP untuk fun fearless

female agar Bisa Bekerja sesuai dengan passion ?

Anda harus konsisten. Kalau memang merasa belum maksimal ya jangan berhenti. Tapi ingat, ketika Anda merasa sudah maksimal dan sudah waktunya untuk putar balik atau lari ke tempat lain ya itu alarm kita masing-masing.

Pernah mengalami Crazy fan moment?

So far sih masih normal. Selama ini saya belum pernah merasa terganggu dan untungnya mereka juga mengerti kalau saya tidak membalas message atau comment di media sosial, mungkin karena saya sedang sibuk.

lagu rekomendas­i untuk Pembaca Cosmo yang sedang sering anda dengarkan?

Akhir-akhir ini sering sekali mendengark­an Bruno Major. Semua albumnya perfect! Coba deh dengar Easily dan Like Someone in Love.

PILIH diputusin atau mutusin?

Susah ya, diputusin saja deh karena mungkin dengan begitu saya bisa bikin lagu. Ya jadinya hal positif.

first move ketika sedang naksir wanita?

Sejujurnya saya sudah lama tidak melakukan hal seperti ini. Tapi satu hal yang saya setuju adalah ketika Anda mulai suka dengan wanita jangan sampai Anda terkesan sedang flirting. Tapi coba untuk seolah-olah menjadi teman saja.

wanita fashionabl­e menurut anda seperti apa?

Tahu mana yang cocok untuk dia. Tak perlu berlebihan seperti memakai premium brand. Kalau saya sih tidak peduli dengan hal seperti itu karena bagi saya kalau sudah proporsion­al di tubuh dia pasti akan terlihat sempurna di mata saya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia