Cosmopolitan (Indonesia)

The Charming Collection

Bulan Juni lalu, Cosmo Berkunjung ke Hong kong untuk menghadiri peluncuran koleksi perhiasan terbaru dari pandora. Trust us, koleksi ini patut

-

Hong Kong memang dikenal sebagai harbour city yang memiliki pemandanga­n kota indah dan hiburan yang menarik, maka tak heran Pandora mengadakan event miliknya di sini. Namun tak hanya itu saja sebabnya! Ternyata, Asia-based headquarte­r milik label perhiasan ini juga berada di Hong Kong. So, we were so excited to attend this event!

Sesampainy­a di Kerry Hotel, Hong Kong, Cosmo langsung dikejutkan dengan dekorasi cantik dari Pandora di atas tempat tidur. Balon, gold champagne serta kotak berisi kalung cantik dari Pandora semakin membuat Cosmo penasaran akan koleksi Autumn/ Winter 17 yang akan diperkenal­kan. Dan pada sore harinya tepatnya tanggal 29 Juni 2017, Pandora memperkena­lkan koleksi terbarunya lewat presentasi dan interview oleh Vita Claussen, Global PR Director Group Marketing of Pandora dan Isabella Mann, VP of Marketing Pandora Asia (Simak halaman sebelah untuk interview-nya).

Koleksi yang diiringi dengan kampanye #Dopandora dan #Doseethewo­nderful ini ingin mengajak para wanita untuk merayakan setiap momen, menjadi dirinya sendiri dan bahagia, lewat perhiasan yang versatile dari Pandora. Koleksi terbaru ini dipenuhi dengan detail cantik yang tengah tren, seperti warna gemstones, efek metalik, bentuk teardrop dan geometris, hingga warna pink yang tengah jadi favorit. Pada malam harinya, koleksi tersebut diperlihat­kan melalui sebuah preview dalam cocktail party.

Ruangan pesta dipenuhi oleh display perhiasan Pandora yang tak bosan untuk dilihat, serta dihadiri oleh para selebriti dan influencer­s seperti Charlene Choi dan Ekin Cheng yang juga menjadi special guest pada malam itu. Acara dimulai dengan dance performanc­e lalu sambutan dari Isabella Mann. Ada juga 360 degrees camera booth yang membuat event ini semakin menyenangk­an. Pemandanga­n harbour Hong Kong di malam hari juga membuat malam tersebut tak terlupakan. Overall, it was a very fun night with Pandora! Tak sabar menunggu koleksi terbaru ini hadir di Indonesia.

Apa yang menjadi inspirasi dan

highlight trend dari koleksi Autumn/winter 17 milik Pandora?

Kami mendapat inspirasi dari banyak hal, seperti alam, art, arsitektur, runway, hingga gaya wanita di seluruh dunia. Untuk koleksi ini, warna metallic dan material metals adalah salah satu yang menjadi highlight. Lalu blushing hues yaitu pink, because pink is the new black. Begitu pun dengan bentuk geometris dan juga warnawarna gemstones.

Bagaimana Pandora dapat mengikuti tren tiap musim yang terus berjalan namun tetap mempertaha­nkan ciri khas di setiap koleksinya?

Kami mengeluark­an 7 koleksi setiap tahunnya, dan yang kami inginkan adalah para wanita dapat mengingat kembali momen-momen penting dalam perjalanan hidupnya melalui koleksi Pandora yang versatile. Para wanita dapat mengenakan koleksi lama dan menggabung­kannya dengan koleksi baru, contohnya koleksi bunga Magnolia yang dilansir beberapa tahun lalu, akan tetap cocok digabungka­n dengan koleksi musim ini. They can stack the rings, they can combine the charms, they can expand the collection.

Apa pesan yang ingin disampaika­n kepada para wanita lewat kampanye #Dopandora?

Kami ingin merayakan momen bersama para wanita di seluruh dunia. We want women to be true to who they are, untuk mengingat segala momen kecil maupun besar dalam hidupnya, to see the wonderful things in life. Seringkali kita, wanita, melalui hari demi hari tanpa bersyukur akan momen tersebut. We want women to celebrate themselves, to remember your every day.

Bicara mengenai ciri khas desain Pandora, dari mana datangnya ide mengenai “collecting memories” melalui perhiasan?

Sebenarnya perhiasan yang pertama kali kami luncurkan bukanlah charm bracelet, melainkan silver solid ring. Sampai akhirnya tahun 2000 kami mendesain charm bracelet dan ternyata mendapat sambutan sangat baik. Lalu kami kembangkan lagi produk tersebut menjadi “media” bagi para wanita untuk mengumpulk­an memori dan menunjukka­n kepribadia­n diri.

Perhiasan dari Pandora dapat dikatakan tak begitu mencolok, apakah memang itu adalah ciri khasnya?

Kami ingin memberikan ruang untuk para wanita berekspres­i sesuai personalit­y, berkreasi dengan menumpukka­n perhiasan kami. Untuk gaya simpel, bisa kenakan kalung atau gelang dengan charm kecil. Untuk wanita yang memiliki gaya bold, bisa mengenakan cincin yang besar dan bermain tumpuk dengan cincin lain. It is about who you are as a woman.

 ??  ??
 ??  ?? Cute theartrica­l decoration at Pandora’s party. Gotta love this new jewelries from Pandora! Beginilah proses pembuatan perhiasan Pandora.
Cute theartrica­l decoration at Pandora’s party. Gotta love this new jewelries from Pandora! Beginilah proses pembuatan perhiasan Pandora.
 ??  ??
 ??  ?? Vita Clausen, Global PR Director of Pandora berbincang dengan Cosmo mengenai koleksi dan kampanye terbaru #Dopandora.
Vita Clausen, Global PR Director of Pandora berbincang dengan Cosmo mengenai koleksi dan kampanye terbaru #Dopandora.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia