Cosmopolitan (Indonesia)

What’s That Smell?

Apakah Anda mencium aroma di bawah sana? Kalau Anda menjawab iya, yuk baca artikel ini untuk tahu “makna” di balik aroma tersebut.

-

musky

Aroma “manis” yang tidak terlalu menyengat ini biasanya muncul karena hormon feromon. Yup, hormon inilah yang jadi penanda bagi si dia kalau Anda sedang ingin melakukan aksi panas di atas ranjang. Aroma alami ini juga dapat tercium lebih kuat karena temperatur, diet, bahkan ketika Anda mengenakan jeans yang terlampau ketat. The solve: Don’t worry! Kalau Anda merasa tidak nyaman dengan aroma ini, cukup mandi kemudian ganti celana dalam yang berbahan katun dan kenakan pakaian yang lebih longgar.

Fishy

Okay, aroma amis pada Miss Cheerful tentu bukan pertanda yang baik. Kemungkina­n Anda terkena penyakit Bacterial Vaginosis (BV), penyakit yang timbul karena ketidaksei­mbangan bakteri “baik” dan “jahat” pada Miss Cheerful. Selain bau amis yang kuat, gejala lain yang timbul adalah keluarnya cairan tebal dan berbusa warna putih atau abu-abu, serta rasa gatal. The solve: Obat antibiotik biasanya dapat mengatasi masalah ini, tentunya obat tersebut bisa didapatkan setelah melakukan pemeriksaa­n ke ginekolog.

BREAD or BEER

Aroma yang satu ini memang terdengar absurd. Akan tetapi, aroma yang baunya mirip dengan roti atau bir dapat muncul kalau Anda menderita infeksi jamur. Pertumbuha­n jamur berlebih di Miss Cheerful ini juga menyebabka­n keputihan yang tebal di dalam dan sekitar Miss Cheerful. The solve: Masalah yang satu ini dapat diatasi dengan obat antijamur.

Asam Atau Basi

Kalau aroma tidak sedap yang satu ini umumnya disebabkan karena trikomonia­sis. Penyakit menular seksual ini disebabkan oleh parasit yang tertular lewat hubungan intim. Anda juga akan mengalami rasa sakit pada bagian bawah perut serta keputihan yang berwarna kekuningan ketika tertular penyakit ini. The solve: Trikomonia­sis dapat diatasi secara efektif dengan obat antibiotik dari ginekolog.

 ??  ?? Memang untuk mengetahui betul kesehatan Miss Cheerful Anda harus melakukan pemeriksaa­n ke ginekolog. Namun, empat kondisi di bawah ini bisa dicek dengan mata telanjang, dan dengan mengetahui­nya Anda dapat membantu dokter untuk lebih cepat mendeteksi...
Memang untuk mengetahui betul kesehatan Miss Cheerful Anda harus melakukan pemeriksaa­n ke ginekolog. Namun, empat kondisi di bawah ini bisa dicek dengan mata telanjang, dan dengan mengetahui­nya Anda dapat membantu dokter untuk lebih cepat mendeteksi...

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia