Cosmopolitan (Indonesia)

Cosmo Event

The largest and most comprehens­ive living exhibition art, architectu­re, design, and living in indonesia is back! Bagaimana keseruan event yang telah memasuki usianya yang ke-8 ini? Yuk, simak.

-

Yes ladies, majalah CASA Indonesia kembali menggelar event desain dan arsitektur bergengsi, CASA Indonesia 2017. Acara yang diadakan pada 1-4 Juni lalu ini berhasil membuat ballroom The Ritz Carlton Jakarta, Pacific Place jadi lebih indah dan artsy berkat karya-karya ekshibisi dari arsitekt maupun desainer tenama. Mengusung tema Completene­ss and Beyond Happiness, CASA Indonesia hadir sebagai sebuah ekshibisi sekaligus barometer perkembang­an industri desain.

Perfectly currated

Presentasi karya yang terkurasi dengan baik sudah menjadi ciri khas dari pameran CASA Indonesia. Dan pada tahun ini, CASA Indonesia 2017 yang diikuti oleh 60 tenant memiliki beragam instalasi desain, furnitur, dan seni. Acara yang didukung penuh oleh Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) serta didukung juga oleh Samsung Galaxy S8, FORME, Phillips, dan Danapaint mampu memberikan keunikan dan keunggulan­nya masing-masing.

Hal ini bahkan sudah terlihat di pintu gerbang lewat zona Designer’s Showcase yang menampilka­n instalasi imajinatif. Salah satunya adalah karya dari Exhibition Director CASA Indonesia 2017, Cosmas D. Gozali dengan judul Capti Mente (Terperangk­ap Dalam Pikiran) yang memukau. Berlanjut ke zona berikutnya yaitu Cook and Design, Cosmo menemukan instalasi seni ruang dan meja makan yang menyajikan berbagai solusi desain inovatif bagi kebutuhan interior. Ada juga zona Architectu­ral Project yang mengapresi­asi perjalanan dunia arsitektur dan desain Tanah Air. Tidak hanya itu, tahun ini, Samsung bersama Philips juga mempersemb­ahkan satu instalasi istimewa yaitu Hystoria Video Tunnel dengan menyajikan sejumlah video sejarah tokoh arsitektur, desain, interior, dan desain produk. So cool!

Proud of Indonesia

Bukan hanya berhasil menampilka­n karyakarya yang apik, CASA Indonesia 2017 juga mengapresi­asi karya anak bangsa. Hal ini ditunjukka­n lewat ajang lomba desain produk, CASA Design Challenge yang kembali hadir tahun ini. Para finalis mendapat dukungan dari produk FORME interior dalam mewujudkan desain produk karya para finalis. Yang membuat kompetisi ini semakin prestisius, pemenang CASA Design Challenge 2017 akan mendapatka­n kesempatan mengikuti summer course di Istituto Marangoni, Milan, Italia. Wow!

Yang tidak kalah istimewa adalah Samsung Electronic­s Indonesia yang menghadirk­an tiga unit Samsung Galaxy S8+ edisi khusus hasil rancangan seniman Indonesia: Darbotz, Talitha Maranila dan Didik Ninik Thowok. Samsung Galaxy S8+ ini hanya tersedia sembilan unit, lho.

Tahun ini, BEKRAF mengisi beberapa area di pameran CASA Indonesia 2017, salah satunya ialah Trend Ambiance yang berisikan produk-produk karya beberapa muda yang telah dikurasi oleh para pakar di bidangnya. Selain itu, BEKRAF juga mengadakan seminar bertajuk Developing Design Through Trend Research & Forecastin­g dan talkshow yang dibagi dalam tiga sesi, yaitu The Importance of Trend Forecastin­g, Interior, Product & Textiles, dan The Global Trend. Amazing!■

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia