Cosmopolitan (Indonesia)

Figure it OUT

Masih merasa stuck? Mungkin trik berikut bisa membantu Anda menemukan your dream job.

-

Baca Kembali Chat History Anda

Coba lihat, bantuan apa yang paling sering diminta dari teman-teman Anda? Anda tidak selalu mengetahui skill sendiri, jadi biarkan orang lain mengidenti­fikasinya.

Befriend Everyone

Farai mengusulka­n untuk berteman dengan orang dari berbagai umur. Berbincang dengan orang tua atau dosen Anda bisa memberikan perspektif yang berbeda.

Get a Side Job

Kerja sampingan tidak harus menyita waktu dari pekerjaan full-time Anda, kok. Mulai dengan menawarkan jasa Anda pada teman terdekat, dan lihat perkembang­annya. Mungkin Anda akan terdorong mengubah side job ini jadi pekerjaan tetap.

“Quit” Your Job

Berhenti dari pekerjaan Anda sekarang memang terkesan menegangka­n. Jadi, coba melaksanak­annya di kepala saja dulu. Tetapkan sebuah tanggal untuk “resign”, lalu persiapkan diri dan berikan evaluasi ketika mendekati tanggal tersebut. Does it feel right to quit?

Find your Circle

Sulit menemukan cita-cita jika Anda dikeliling­i orang yang tidak suportif. Maka, kelilingi diri dengan orang-orang yang membuat Anda percaya diri. Saat bersama mereka, tidak ada yang Anda sembunyika­n. You’ll find your calling, honey!

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia