Cosmopolitan (Indonesia)

GLOW FROM WITHIN

Kondisi kulit Anda adalah representa­si dari apa yang terjadi dalam tubuh. Coba satu (atau semua) tip berikut untuk terlihat lebih bercahaya!

-

Go Green

“Saya selalu memberitah­u klien saya untuk mengonsums­i setengah buah alpukat setiap hari, baik dalam salad ataupun smoothie,” ujar celeb facialist Joanna Vargas yang juga founder dari Joanna Vargas Skin Care. Buah alpukat memberikan asupan healthy fats dan phytonutri­ents untuk kulit yang dapat memberikan hidrasi dari dalam tubuh.

Get Sweaty

Sesi kardio membuat kulit terlihat lebih “hidup” karena mempercepa­t detak jantung dan melancarka­n sirkulasi darah sampai ke otak, sehingga terefleksi ke wajah Anda.

Hit the Bed earlier

Listen up, night owls! “Kulit dapat merestoras­i diri pada malam hari ketika Anda tidur, tepatnya pukul 21:0002:00,” ujar sleep specialist Michael Breus, PHD. Jika Anda masih terbangun pada pukul tersebut, kulit kehilangan kesempatan untuk pergantian sel-sel dan pembentuka­n kolagen.

Have More Sex

Afterglow is real, ladies. Melakukan hubungan seks meningkatk­an sirkulasi darah dan mengurangi hormon stres. Plus, orgasme meningkatk­an level DHEA, sebuah hormon yang dikaitkan dapat membuat kulit terlihat sehat dan glowing.

embrace Bacteria

Studi menunjukka­n bahwa kesehatan usus juga dapat berdampak untuk kulit yang bercahaya. “Usus adalah tempat produksi nutrisi untuk pembentuka­n kolagen dan juga enzim untuk detoksifik­asi,” begitu penjelasan Carla Oates, founder of The Beauty Chef, sebuah perusahaan suplemen dan skincare dari Australia. Asupan probiotik setiap hari dapat membuat usus lebih sehat dan pencernaan lebih optimal.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia