Cosmopolitan (Indonesia)

Merdunya Musik Jazz di Pulau Dewata

-

Ubud Village Jazz Festival kembali digelar di ARMA Museum, Ubud, Bali, tanggal 11-12 Agustus 2017 lalu. Dari sore sampai malam, penonton disuguhi musik yang imajinatif dan ekletik. Yup, ini bukan festival musik jazz biasa. Selain menghadirk­an penampilan yang lebih variatif, UVJF dirancang sedemikian rupa oleh Archimetri­z Design sehingga penonton dapat menikmati musik sambil merasakan kearifan lokal.

“Kami menaruh perhatian dan usaha ekstra pada tiap hal kecil karena kami percaya, keindahan berasal dari detail,” ujar Anom, co-founder UVJF.

Tahun ini, Gerald Clayton Trio, yang terdiri dari Gerald Clayton (pianis), Joe Sanders (bassist), dan Gregory Hutchinson (drummer), menjadi highlight dari festival yang hangat tersebut. Gerald, yang telah menerima empat nominasi Grammy, menyajikan musik yang berani dan sangat hidup melalui trio berbakat ini. Dan jangan lupa juga dengan musisi lokal asal Bali, Balawan. Permainan gitarnya yang hebat dicampur dengan alunan gamelan Bali sukses membuat bulu kuduk berdiri!

Tahun depan, masukkan Ubud Village Jazz Festival ke dalam agenda Anda saat berkunjung ke Bali ya, ladies.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia