Cosmopolitan (Indonesia)

What’s stressing Your hair out?

-

Kunciran rambut

Sleek ponytail, cornrows, penataan yang menarik rambut kencang dapat merusak folikel rambut. Apalagi jika Anda melakukann­ya setiap hari di spot yang sama. Berikan rambut “napas” dengan melepasnya, atau gunakan ikatan rambut dari kain yang tebal dan nyaman di rambut. Goody Ouchless Ribbon Elastics, Rp129.900,-.

Suhu Panas

Panas dari alat penataan rambut dapat menghilang­kan kelembapan rambut, merusak lipid pelindung rambut dan struktur protein. Pakai produk yang melindungi rambut dari panas alat styling sebelum menggunaka­nnya.

tresemmé Keratin Smooth Flat Iron Smoothing Spray Heat Protection, Rp125.000,-.

Sinar matahari

Hal ini dapat menyebabka­n warna rambut jadi memudar dan juga diskoloras­i. Cari kata “UV Protection” pada produk rambut untuk mencegah hal tersebut terjadi. Dan jika pergi ke pantai atau daerah panas, jangan lupa kenakan head scarf atau topi. makarizo Hair Energy Scentsatio­ns, Rp24.000,-.

Protein berlebihan

Produk yang memiliki kandungan protein dan keratin memang baik untuk rambut, tetapi terlalu banyak menggunaka­nnya malah dapat membuat rambut kaku dan rapuh. Batasi penggunaan­nya menjadi seminggu sekali, pilih produk seperti masker. Lalu fokus akan treatment harian yang memberikan hidrasi! living Proof Restore Mask Treatment – Sephora, Rp636.000,-. the body Shop Rainforest Moisture Hair Butter, Rp217.350,-.

Pewarnaan rambut

Sudah jelas bahwa cat rambut yang terlalu sering dapat membuat tekstur rambut rusak, apalagi dengan bleaching. Berikan nutrisi dan kelembapan yang dibutuhkan rambut setiap hari agar batang rambut tetap halus dan berkilau. Pantene Total Damage Care 3-Minute Miracle Conditione­r, Rp30.900,-.

Polusi

Kotoran dan polusi eksternal dapat menempel pada rambut apalagi jika terpapar setiap hari. Menyebabka­n kehilangan kilau alaminya. Seperti daily scrub wajah yang dapat mengeksfol­iasi kulit, rambut juga butuh eksfoliasi agar kotoran tersebut luruh dari rambut. Kérastase Chronologi­ste Gommage Exfoliatin­g Scalp Treatment, Rp430.000,-.

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia