Shameless Money Saving Tricks

Cosmopolitan (Indonesia) - - CONTENTS -

Sering kali berbelanja di supermarket bisa membuat pengeluaran jebol. Tenang, tenang... Ada triknya agar lebih hemat!

Tanpa disadari Anda membeli barang yang sebenarnya masih ada di lemari makanan atau kulkas. Jadi dobel, dong! Untuk mencegah hal tersebut, cek dulu stok bahan makanan dan minuman di rumah lalu buatlah daftar belanjaan. And stick to it!

Ketika belanja, lihat juga barang yang diletakkan di rak bagian atas atau bawah karena biasanya harganya lebih murah. Yup, supermarket memang sengaja menaruh barang yang lebih mahal sejajar mata agar lebih mudah dijangkau konsumen.

Sering berbelanja di supermarket yang sama? Kalau begitu jadi member saja! Bila dihitung-hitung pasti bisa memperketat pengeluaran berbelanja. Sering memanfaatkan jasa delivery yang ditawarkan restoran atau transportasi online? Great news, ladies. Ternyata kebiasaan ini bisa membuat Anda merasa lebih bahagia! Itulah hasil studi bertajuk Buying Time Promotes Happiness oleh Proceedings of the National Academy of Sciences di Amerika Serikat. Dan ternyata ini tidak hanya berlaku ketika delivery makanan tetapi juga ketika Anda menghabiskan uang untuk membayar orang lain melakukan tugas yang tidak disukai. Hmmm, menarik! Ada alasan mengapa para miliarder, seperti Bill Gates dan Mark Zuckenberg, aktif beramal. Studi di University of Oregon, Amerika Serikat menunjukkan, kegiatan ini dapat memicu hormon “bahagia” dopamin dan endorfin. Bahkan, beramal dapat terasa lebih menyenangkan dibandingkan membeli pakaian baru!

kok “Hmmm, ternyata yang ini harganya lebih murah! ”

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.