SUV MULTIFUNGSI

Generasi kelima Land Rover Discovery hadir di Indonesia. SUV yang ideal bagi keluarga dan petualang.

DestinAsian Indonesia - - BRAND STORY -

Memilih mobil SUV premium yang cocok untuk konsumen keluarga, gemar bertualang, serta mengerti gaya hidup trendi bukan perkara mudah. Tantangan tersebut dijawab oleh PT. Wahana Auto Ekamarga (WAE), diler resmi Jaguar Land Rover di Indonesia, dengan membawa All New Discovery ke Tanah Air.

Keputusan tersebut tak sekadar mencerminkan pentingnya pasar Indonesia bagi Land Rover. Pabrikan asal Inggris ini juga meyakini, All New Discovery merupakan produk yang sangat sesuai untuk menjawab kebutuhan konsumen Indonesia. All New Discovery menawarkan kemampuan yang mumpuni untuk menaklukkan berbagai kondisi medan dan cuaca. Selain memiliki karakter petualang, SUV berkapasitas tujuh penumpang ini menawarkan standar keamanan tingkat tinggi, ruang bagasi yang lapang, serta fitur-fitur canggih yang menunjang pengalaman berkendara, baik bagi pengemudi maupun penumpang.

All New Discovery merupakan generasi kelima dalam keluarga besar Land Rover Discovery, mobil yang telah dipandang sebagai ikon otomotif asal Inggris. Mobil tangguh ini diciptakan pertama kali pada 1989. Berkat desainnya yang inovatif, ia menyabet British Design Award 1989. Generasi kedua Discovery lahir pada 2004 dengan nama Discovery 3, sementara generasi keempat pada 2009. Sejumlah perubahan signifikan terlihat dalam tiap seri tersebut, mulai dari volume mesin, dimensi bodi, teknologi, hingga sistem audio.

Berstatus bungsu, All New Discovery bukan sekadar versi upgrade dari semua kakaknya, tapi juga mengusung banyak kreasi yang sepenuhnya baru, mulai dari sisi desain hingga dapur pacu. Di bagian tubuh misalnya, mobil ini mengadopsi sentuhan Discovery Vision Concept yang dipajang dalam New York Auto Show 2014. Jiwa jantan Discovery masih dipertahankan, tapi dengan bungkus “baju” yang lebih modern dan dinamis.

Kreasi segar lainnya terlihat di bagian interior, salah satunya teknologi lipat bangku yang diklaim paling pintar di dunia. Fitur ini memungkinkan pemilik mengatur konfigurasi jok di baris kedua dan ketiga dengan sangat mudah: melalui tombol di bagian belakang mobil, panel kontrol layar sentuh di bagian depan, atau aplikasi di telepon genggam. Dirancang aman dan ramah bagi keluarga, seluruh jok juga dilengkapi kaitan ISOFIX, dengan begitu baby car seat bisa ditempatkan di baris mana pun.

Membuka kap All New Discovery, kita akan menemukan mesin perkasa V6 3.0 HSE Si6 dengan imbuhan supercharger. Tenaga puncaknya sangat memukau, 340 PS pada 6.500 rpm. Tak kalah memukau adalah akselerasinya. Dilengkapi transmisi otomatis 8 percepatan dengan Command Shift, mobil dengan panjang hampir lima meter ini mampu melesat dari nol hingga 100 kilometer per jam dalam waktu hanya 7,1 detik. Konstruksi aluminiumnya yang ringan dan kuat dipadukan dengan suspensi integral link di buritan, membuat SUV bintang lima ini menawarkan pengendalian yang istimewa tanpa mengorbankan kenyamanan berkendara.

Tentu saja, sesuai karakter Discovery sebagai mobil penjelajah, All New Discovery dipersenjatai kemampuan menerjang medan penuh tantangan, menjadikannya ideal untuk wisata road trip. Dengan ground clearance 283 milimeter, mobil ini bisa menembus banjir atau sungai dengan kedalaman air maksimum 900 milimeter. Ketika menghadapi lanskap dengan kontur dan topografi yang berubah-ubah, pengendara cukup memanfaatkan fitur All-Terrain Progress Control (ATPC) dan membiarkan mobil pintar ini secara otomatis menyesuaikan kecepatan dengan kondisi medan. Berkat teknologi brilian ini, pengemudi bahkan tak perlu lagi menginjak pedal gas atau rem. Ada banyak fitur canggih lain yang juga mendukung daya jelajah All New Discovery, di antaranya adalah Hill Descent Control (HDC), Gradient Release Control (GRC), serta Electronic Traction Control (ETC).

Dengan beragam keunggulannya, All New Discovery jelas merupakan kendaraan yang menjawab kebutuhan kaum pengelana dan keluarga di Indonesia. Sejak diperkenalkan ke publik, mobil ini juga telah menuai banyak pujian dan penghargaan, di antaranya Tow Car Award 2017 dan Auto Express Car of the Year 2017. Informasi lebih lanjut, hubungi 021/7232-255 atau kunjungi jaguarlandrover.co.id.

Generasi Baru Searah jarum jam, dari kiri: All New Discovery, generasi kelima Land Rover Discovery; melewati genangan air hingga kedalaman 90 sentimeter; kursi berkapasitas tujuh penumpang dengan gaya teater.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.