ESSENTIALS

Lima aksesori baru untuk liburan pantai.

DestinAsian Indonesia - - CONTENTS - OLEH DEVI LESMANA / FOTO OLEH DENNY TJAN

Di industri aksesori, cat eye frames sebenarnya bukan produk baru, bukan pula tren baru. Ini produk lama yang selalu menemukan momentumnya sendiri untuk kembali. Berkat desainnya yang klasik, kacamata ini seolah telah menjadi aksesori abadi yang rutin muncul di tiap periode dengan sentuhan berbeda.

Tahun ini, sejumlah produsen kacamata meluncurkan cat eye dengan bingkai yang lebih tebal dan lebar—satu contoh lain betapa aksesori ini luwes melintasi waktu dan beradaptasi dengan semangat zamannya. Berniat menonjolkan gaya glamor, rumah mode ternama asal Italia Salvatore Ferragamo (ferragamo.com) menggunakan bahan logam berwarna ivory gold. Menyeberangi Samudra Atlantik, rumah mode Amerika Marc Jacobs (marcjacobs.com) memberi aksen “alis” transparan pada bagian atas bingkai yang menguatkan kesan pop retro.

Tentu saja, model cat eye memiliki asosiasi yang kuat dengan gaya Prancis. Untuk produk terbaru di kategori ini, rumah mode Christian Dior (dior.com) memilih warna emas dan bahan logam yang dikombinasikan dengan lensa keemasan yang dilapisi 100 persen UV protection, sementara Givenchy (givenchy.com) memakai gradient nylon lenses yang atraktif sekaligus memberi perlindungan efektif dari sengatan surya. Masih dari kutub Prancis, Lanvin (lanvin.com) menyisipkan motif print di sisi dalam gagang kacamata, serta memberi sentuhan bingkai emas yang simpel dan elegan.

Terjaganya popularitas kacamata model cat eye tak lepas dari peran sejumlah selebriti. Supermodel internasional Gigi Hadid dan Miranda Kerr adalah dua contoh penggemar setianya. Sedangkan di Indonesia, selebriti yang kerap mengenakan cat eye antara lain Kelly Tandiono dan Atiqah Hasiholan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.