SPECIAL REPORT

Bagi Anda yang akan menggelar pesta pernikahan dan menikmati bulan madu, kami menampilkan beragam artikel untuk menginspirasi Anda, mulai dari cincin kawin ramah lingkungan hingga pameran pernikahan.

DestinAsian Indonesia - - CONTENTS -

Di kota mode seperti New York dan Paris, membeli gaun pengantin siap pakai di butik adalah praktik yang lumrah. Sementara di Indonesia, gaun umumnya diproduksi lewat skema made-to-order. Perbedaan itu disebabkan pengantin di Indonesia mengharapkan gaun berdesain unik yang merefleksikan kepribadian mereka yang unik pula.

Sebagai konsekuensi dari ekspektasi itu, calon pengantin mesti mempersiapkan waktu yang cukup panjang untuk pembuatan gaun. Prosesnya memakan waktu empat hingga delapan bulan. Tahapannya dimulai dengan survei dan seleksi perancang. Usai nama disepakati, tahap berikutnya adalah pembuatan sketsa, pemilihan bahan, pengukuran, dan penyesuaian. Hasilnya: sebuah kreasi eksklusif yang dibuat hanya untuk satu orang. Berikut empat perancang ternama yang melayani kebutuhan calon pengantin untuk mendapatkan gaun yang ideal

BIYAN Biyan bersinonim dengan romantis. Busana kreasinya selalu mengangkat sisi lembut seorang wanita. Benang merah itu juga tertuang dalam gaun pengantin buatannya. Dengan teknik beading yang rumit, cetakan di atas kain sutra, dan variasi bordiran, Biyan meramu gaun yang sepertinya layak dikenakan seorang ratu. Selain gaun, merek tersohor Indonesia ini mendesain kebaya, seperti yang dikenakan Mesty Ariotedjo dalam akad nikahnya. biyan.com.

YEFTA GUNAWAN Memulai karier dengan mendesain gaun untuk teman terdekat, Yefta merekah jadi nama yang diperhitungkan di industri pernikahan. Keunggulannya terletak pada kemampuannya membuat tiap mempelai merasa elegan sekaligus nyaman. Mengandalkan garis siluet klasik dan kepekaan memahami karakter tubuh kliennya, Yefta menciptakan gaun yang menyempurnakan postur sang pengguna dan menjadikannya menawan tanpa banyak aksesori. @yeftagunawan.

HIAN TJEN Dengan portofolio yang tebal di dunia mode dan kegemarannya bertualang, Hian Tjen seolah memiliki imajinasi yang tak terbatas. Dia berani mengeksplorasi desain yang tak biasa seperti detail asimetris, bentuk “boning” yang menonjolkan struktur gaun, bahkan hiasan kaca. Mereka yang menyukai desain glamor yang unik, siluet modern, atau komposisi bahan transparan, akan jatuh cinta pada kreasi Hian Tjen. hiantjen.com.

ADRIAN GAN Setiap gaun kreasinya menyimpan narasi tersembunyi yang memberi kesan spesial. Dilandasi kecintaannya pada bahan bernuansa vintage, Adrian secara artistik menciptakan bordir tradisional dan memberikan sentuhan mutiara hingga aksen bulu. Selain itu, nuansa oriental yang kental dan teknik cutting yang berani membuat setiap gaunnya seolah datang dari masa lampau. Adrian juga dikenal mahir membuat cheongsam untuk sesi sangjit. @adrianganworld.

Tepi Tebing Penataan pesta pernikahan bertajuk The edge Wedding di The edge, resor yang berlokasi di tepi tebing Uluwatu, Bali.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.