DULU & NANTI

Tiga wanita membeberkan destinasi bulan madu dan destinasi impian untuk ulang tahun pernikahan mereka.

DestinAsian Indonesia - - SPECIAL REPORT - WAWANCARA OLEH CRISTIAN RAHADIANSYAH

KENNES Y. ANDHARI Menikah pada 1 Oktober 2004, pasangan selebriti Kennes dan Winky Wiryawan baru sempat berbulan madu dua bulan berselang lantaran kesibukan masingmasing. Berhubung belum pernah ke Jepang, keduanya saat itu memilih mengunjungi Tokyo. “Kami bukan tipe pasangan romantis,” kenang Kennes, “jadi kami tidak mengunjungi tempattempat yang romantis, tetapi lebih memilih menghabiskan waktu pada 24 Desember di Tokyo Disneyland.” Pengalaman itu berbekas. Kini, tiap kali berlibur di kota yang memiliki Disneyland, keduanya selalu meluangkan waktu untuk mampir ke taman rekreasi tersebut. Selama hampir 14 tahun menikah, Kennes dan Winky pernah berlibur ke banyak negara. Khusus ulang tahun pernikahan kelak, empat opsi yang dipertimbangkan keduanya adalah hiking di Kathmandu, safari di Kenya, melewati musim dingin di Hokkaido, dan menonton Glastonbury Festival.

YUNI JIE Bersama sang suami Ferry Subianto, Yuni Jie berbulan madu ke Bali, persisnya ke daerah Manggis yang berlokasi di sisi timur pulau. “Sangat menarik,” kenang Yuni, “karena kami sama sekali bukan tipe yang suka alam. Jadi agak kaget juga ketika harus berenang bersama katak di kolam renang resor.” Yuni dan Ferry mengaku tidak pernah merancang trip khusus demi merayakan ulang tahun pernikahan. “Tapi jika akan dirayakan,” ujarnya, “kami akan memilih New York. Kami menyimpan banyak memori di New York lantaran di sanalah kami merangkai kisah cinta.”

DIRA SUGANDI Dilamar dua minggu setelah resmi berpacaran, Dira mengaku tidak sempat menyusun rencana dan mempersiapkan anggaran bulan madu. Beruntung, tak lama setelah resepsi, dia mendapatkan order menyanyi di Jepang dan Rusia. Trip inilah yang kemudian dimanfaatkannya untuk berbulan madu bersama suaminya, Elfa Zulham Syah Warongan, seorang musisi yang juga produser musik. “Rezeki anak saleh,” kenangnya berkelakar. Untuk ulang tahun pernikahan, keduanya punya banyak opsi destinasi yang dipertimbangkan, contohnya Pulau Cinta di Gorontalo, Pulau Moyo (Sumbawa Barat), Taman Nasional Komodo (Flores), dan Raja Ampat (Papua Barat). “Kita berdua suka banget liburan ke pantai,” jelasnya. Untuk destinasi di luar negeri, tiga impiannya adalah mencoba tur balon udara di Cappadocia, menonton aurora borealis di Islandia, serta menikmati sunset di Santorini.

Pelesir Pasutri Searah jarum jam, dari kiri: Kennes Andhari dan Winky Wiryawan; Yuni Jie dan Ferry Subianto; Dira Sugandi dan Elfa Zulham Syah Warongan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.