PUBLISHER’S NOTE

DestinAsian Indonesia - - CONTENTS -

Tidak mudah menentukan destinasi kuliner terbaik.

Penyebabnya bukan hanya karena pengalaman kuliner kita akan suatu tempat umumnya tak lengkap, tapi juga karena selera memang punya subjektivitas yang sulit dikompromikan. Bagaimanapun, kami mencoba melakukan tugas yang terkesan mustahil itu. Melalui kompilasi dan tabulasi atas data ribuan restoran dari Michelin Guides dan World’s Best Restaurants, ditambah 100 bar versi World’s Best Bars, edisi ini memetakan daftar destinasi dengan tawaran makan dan minum terbaik di dunia. Sekarang Anda bisa berdebat berdasarkan data, bukan hanya selera.

Seperti biasa, edisi kuliner DestinAsian Indonesia juga menggali beragam isu yang memengaruhi cara kita makan dan melihat makanan. Kami mengunjungi Ciptagelar untuk mencari tahu bagaimana sebuah desa bisa mempertahankan swasembada pangannya selama puluhan tahun. Selain itu, kami menyoroti geliat new Korean cuisine di Seoul dan mengulas upaya agresif Makau untuk menjadi destinasi kuliner baru di Asia. Mencermati pertumbuhan kedai kopi di Yogyakarta, edisi ini menggali cerita di baliknya dengan menemui langsung para pelaku industri kopi di sana.

Berhubung akhir tahun jugalah waktu yang ideal untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, kami menyisipkan laporan khusus yang membeberkan beragam informasi dan inspirasi bagi para orang tua untuk merancang trip yang bermakna. Di sini pembaca bisa menemukan tips untuk mencetak petualang cilik, aneka kegiatan edukatif pengisi liburan bagi anak, serta referensi terbaru untuk melacak destinasi yang aman bagi keluarga.

@ronaldliem @DestinAsian publisher@destinasian.co.id

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.