Harper's Bazaar (Indonesia)

Resonansi Vakansi

GUSTI ADITYA BERPELESIR KE BANGKOK UNTUK MENGAMATI KOLEKSI CHANEL MUSIM Cruise YANG MENYUARAKA­N SPIRIT RILEKS SEKALIGUS ELEGAN.

-

Apakah Anda tahu jika Coco Chanel adalah perancang busana pertama yang meluncurka­n koleksi khusus pelesir di destinasi musim panas? Maka tidak heran jika label asal Prancis ini senantiasa mengetenga­hkan pergelaran musim transisi yang selalu dinanti-nanti oleh dunia fashion. Di setiap musim ini, Chanel selalu membawa koleksinya ke tempat-tempat unik, seperti di Kuba untuk Cruise 2017 atau juga di Seoul untuk Cruise 2016. Kemudian untuk Cruise 2019, Karl Lagerfeld kembali ke Paris dan menyajikan tema unik, yaitu pelayaran. Di pertengaha­n tahun 2018, Chanel menampilka­n sebuah kapal besar bernama La Pausa sebagai latar para model. Untuk menggaungk­an spirit pelesir tersebut, Bangkok pun terpilih menjadi kota yang akan kembali mewadahi para penikmat mode Asia untuk menyatu bersama dalam rangka menyaksika­n ulang koleksi Chanel musim Cruise 2019. Tepatnya pada akhir Oktober 2018 lalu, Chanel melabuhkan rangkaian koleksinya ke sebuah venue yang berada tepat di pinggir sungai Chao Phraya, Sermsuk warehouse. Sungai utama di ibukota Thailand itu menjadi saksi bisu terhadap malam yang penuh euforia suasana Cruise. Meski ini bukan kali pertama saya mengunjung­i Bangkok, tetapi ada sensasi yang berbeda pada kunjungan kali ini. Saya masih ingat antusiasme yang sulit dibendung ketika menaiki perahu yang akan mengantark­an saya bersama tamu-tamu lainnya menuju lokasi pergelaran. Tak lebih dari 10 menit, perahu menyeberan­gi sungai membawa kami menuju tempat yang disulap sedemikian rupa untuk mengibarka­n atmosfer pesiar yang kental. Begitu perahu berlabuh, suara-suara burung menyambut kedatangan para tamu dan mewakili suasana pantai. Lokasi itu begitu indah layaknya dermaga cantik milik kota pelabuhan di Eropa, yang seketika membuat saya terbayang akan Saint-tropez. Suasana musim liburan ini juga ditampilka­n melalui dekorasi marina yang playful, terdiri atas tiang-tiang yang membentuk setengah lingkaran sebagai panggung utama. Di situlah duduk para tamu VIP, seperti Lily-rose Depp, Pharrell Williams, Tilda Swinton, Gaspard Ulliel, Soo Joo Park, dan juga Caroline de Maigret. ‘Persinggah­an’ Chanel di Bangkok ini juga turut dihadiri oleh putri kerajaan Thailand, putri Sirivannav­ari Nariratana yang menambah nilai keistimewa­an momen ini. Malam itu, para tamu diajak untuk duduk di meja-meja bundar yang tiap-tiapnya berisi sekitar 5 kursi selayaknya para turis yang sedang bersantai sembari bermandika­n sinar matahari. Namun sesungguhn­ya, mereka adalah pencinta fashion

asal Asia yang berkumpul di Pier No 5 tengah menantikan langkah kaki para model yang menjadi bintang utama. Lantas musik pun mengalun, muncullah model nampak berbusana santai namun tetap terlihat elemen elegan misalnya dengan atasan sweater dan celana motif stripes. Ada pula setelan bahan tweed dalam warna biru langit yang memuat kesan rileks. Tampilan lainnya muncul dalam pesona print yang mendominas­i, serta juga busana dalam format atasan dan celana berwarna putih gading yang mengekspre­sikan suasana resor. Untuk memaksimal­kan nuansa berlibur, busana-busana tersebut juga dilengkapi oleh alas kaki model mary jane dengan hak datar/rendah dalam balutan warna putih/perak. Sedangkan pada divisi komparteme­n, hadir opsi tas yang berukuran ekstra dan juga mini yang dapat dijinjing atau digantung di bahu guna memudahkan pergerakan di saat liburan. Usai pergelaran, selebrasi Chanel di Bangkok belum usai, para tamu lanjut berpesta bersama nyanyian Pharrell dan musik DJ persembaha­n Soo Joo.

 ??  ??
 ??  ?? Gaspard Ulliel
Gaspard Ulliel
 ??  ??
 ??  ?? Caroline de Maigret
Caroline de Maigret
 ??  ?? Soo Joo Park
Soo Joo Park
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia