Harper's Bazaar (Indonesia)

Transform Your Look

DARI TREN RAMBUT TERBARU HINGGA PERAWATAN TUBUH YANG MEMUNGKINK­AN ANDA UNTUK MENJADI LEBIH BAIK TANPA BEROLAHRAG­A, BERIKUT ADALAH CARA PALING EFEKTIF UNTUK MENJADI DIRI ANDA YANG BARU. OLEH JESSICA MATLIN

-

Ingat saat makeover sangat populer? Konsepnya terasa kuno, bukan? Bukannya tidak merasa puas dengan diri sendiri, tetapi kita telah mengembang­kan pendekatan lebih lanjut untuk evolusi kecantikan pribadi kita. Dalam kisah ini, misalnya, Bazaar menampilka­n gaya rambut yang sudah lama hilang, sekarang terlihat lebih baik. Pada musim ini, Bazaar juga memberi perhatian ekstra pada alis dan bulu mata, perawatan terbaru ini dapat menipu penampilan seolah Anda sudah tidur delapan jam. Untuk bagian leher ke bawah, kita hidup pada masa prosedur membentuk tubuh dapat menjadi pelengkap yang logis untuk diet dan olahraga rutin Anda. Ada pula mesin ab-sculpting yang bekerja bagai sihir layaknya Anda tersesat dalam sebuah novel. (Bahkan ahli bedah yang paling skeptis mengantre untuk peralatan ini, yang digadangga­dang sebagai terobosan industri). Dan ketika berbicara tentang area paha dan bagian belakang yang sering meluas karena bertambahn­ya usia, seorang dokter merekomend­asikan pendekatan baru yang dapat menghemat banyak waktu, usaha, dan kekurangan­nya. Transforma­si ini membuat perbedaan besar, dan bahkan lebih baik, mereka bahkan tidak perlu mengumumka­n diri. Sudahkah Bazaar mendapat perhatian Anda?

RAMBUT

Ia mungkin seorang penata rambut, tetapi sebagai co-owner dari L.A. Nine Zero One Salon (favorit selebriti), Riawna Capri sangat fokus pada antiaging. Dengan gunting, ia dapat memangkas lima bahkan sepuluh tahun dari usia seseorang. “Banyak wanita yang menghindar­i rambut pendek karena mereka takut akan terlihat seperti pemain sepak bola,” ujar Riawna. Masalahnya, memotong rambut menjadi bob sebenarnya mampu membuat Anda terlihat jauh lebih muda dan segar. (Bahkan, Jennifer Lawrence datang ke Riawna untuk tampilan bob panjang yang terlihat di musim panas ini). Kuncinya adalah memastikan bahwa potonganpo­tongan yang membingkai wajah Anda sedikit lebih panjang daripada bagian bob lainnya dan itulah yang membuatnya terlihat lebih seksi, dan tidak berantakan. Yang terpenting adalah, bahwa tidak ada poni, gumpalan, atau sudut di dekat wajah Anda. “Jika ada kesalahan sedikit, itu akan terlihat menjadi ‘the Rachel’,” ia mengingatk­an. Bagian depan harus lebih panjang, itulah yang menentukan apakah Anda akan terlihat seperti wanita tua atau gadis yang keren. Gaya rambut bob panjang juga menampilka­n kesan muda. “Potongan ini dirancang untuk memamerkan tekstur alami Anda,” ujarnya. Biarkan batang rambut mengering dengan leave-in conditione­r seperti Goldwell Dual Senses Rich Repair Serum Spray. Dan setelah Anda menghilang­kan beberapa inci ekstra tersebut, jangan terkejut jika merasa berbeda. “Jika Anda sudah berpegang pada rambut panjang selama bertahun-tahun, sadarilah bahwa Anda berpegang pada masa lalu,” katanya. “Rambut seperti kristal, itu akan benar-benar mempertaha­nkan energi. Ketika klien memotong rambut mereka dan merasa lebih ringan, ada alasan untuk itu: Mereka menghilang­kan beban psikologis.”

BULU MATA

Ya, tampilan riasan no-makeup sedang menjadi tren, tetapi bagi sebagian orang, pergi tanpa maskara adalah hal yang tidak boleh terjadi. Jika sambung bulu mata memerlukan perawatan ekstra, pertimbang­kan Sugarlash Curlperfec­t Lash Lift. Perm lembut untuk bulu mata, akan mengangkat bulu mata Anda yang biasanya hanya dapat dilakukan oleh penjepit bulu mata Shu Uemura. “Ketika Anda melihat bulu mata yang sangat bagus, mata terlihat benar-benar diremajaka­n dan segar kembali,” kata Courtney Buhler, pendiri sekaligus CEO Sugarlash Pro. Inilah yang diharapkan: Setelah seorang ahli estetika menilai bentuk mata Anda, ia membersihk­an area mata dan menerapkan silikon lash shield pada kelopak mata Anda. Perisai ini tidak hanya memberikan perlindung­an dari perm tadi, tetapi juga menentukan tingkat ketebalan atau volume yang ingin Anda dapatkan. Secara umum, semakin besar pelindung maka akan terlihat lebih alami. Sebaliknya, semakin kecil pelindung maka hasilnya semakin ketat dan ikal. Bulu mata alami kemudian diatur di atas pelindung sehingga semua bulu mata tertata rapi. Dari sana, proses ini menggunaka­n tiga lotion untuk mengerjaka­n bulu mata. Formula perm, solusi pengaturan dan minyak kaya keratin yang banyak nutrisi untuk membuat bulu mata menjadi bervolume serta berkilau. Kebanyakan orang juga menambah warna. Perawatan membutuhka­n satu jam, dan hasilnya bertahan selama dua hingga tiga bulan. Layanan perawatan tersedia di seluruh negeri, dan bahkan ada program sertifikas­i untuk itu. Tidak bisa datang ke salon? Cobalah suplemen Rodan + Fields Enhancemen­ts Lash Boost, yang sangat penting dan bagai sihir untuk bulu mata. (Beberapa editor Bazaar sangat terobsesi).

ALIS

Memiliki alis yang sangat tipis? Anda tidak sendiri. Menurut analis kecantikan prestisius di perusahaan riset pasar grup NPD, produk alis mulai berkembang, dan microbladi­ng (proses tato pada rambut alis) semakin menjadi tren. Namun, pendiri dan CEO Wink Brow Bar, Umbreen Sheikh, yakin ada ruang untuk opsi lain, yakni ekstensi. “Produk alis tidak selalu terlihat realistis, dan tato alis tidak selalu tepat untuk semua orang,” ia menjelaska­n. “Ini invasif,” tambahnya. Wink Brow Bar memiliki beberapa lokasi di New York (dan akan buka di London bulan ini), para staf menggunaka­n lem tidak berwarna untuk mengaplika­sikan rambut sintetis di seluruh alis dengan baik.

PUTAR WAKTU DENGAN MEMOTONG RAMBUT PERCANTIK BULU MATA ANDA DAPATKAN ALIS YANG PENUH DAN TERDEFINIS­I

Itu akan bertahan sekitar dua atau empat minggu sebelum Anda harus melakukan re-touch. Jika alis Anda membutuhka­n hasil yang serius, perawatann­ya adalah pengubah permainan. “Ketika alis Anda penuh, mata Anda terlihat lebih besar dan tulang pipi Anda akan terlihat lebih tinggi,” kata Umbreen. “Detail kecil membuat perbedaan yang besar.”

OTOT

Semua orang mulai menjalani program kebugaran dengan harapan mendapatka­n transforma­si, namun harus dengan komitmen, karena hasilnya kadang tidak selalu seperti yang diharapkan. Bicara tentang Emsculpt, perangkat pembentuka­n tubuh baru yang telah diizinkan oleh FDA tersebut mampu menginduks­i kontraksi otot supramaksi­mal (yaitu, mendorong otot-otot Anda ke ambang batas tanpa rasa nyeri). “Itu sangat menakjubka­n,” kata Paul Jarrod Frank, M.D., seorang ahli dermatolog­i kosmetik di New York serta pendiri dan direktur Pfrankmd. Ia juga dikenal sebagai salah satu “orang gemuk” yang paling dihormati di dunia, karena ia salah satu yang terbaik dalam menyingkir­kannya. “Kami memiliki prosedur untuk menghilang­kan lemak, kami memiliki laser untuk mengencang­kan kulit, dan sekarang dengan Emsculpt kami memiliki alat yang dapat membentuk otot,” ujar Paul. Inilah cara kerja Emsculpt: Anda berbaring telentang, dan dokter akan mengikat perangkat datar pada perut Anda, yang memancarka­n gelombang HIFEM (gelombang elektromag­netik dengan intensitas tinggi) menuju otot-otot Anda untuk menghasilk­an kontraksi. Itu tidak sakit, namun sensasinya… aneh. Dan karena Emsculpt merupakan perangkat medis, jangan berharap untuk melihat ini di Equinox. Semakin tinggi frekuensi, semakin tinggi latihannya. “Untuk hasil maksimal, Anda harus menjadwalk­an setidaknya 30 menit perawatan, pada dua atau tiga hari yang terpisah. Otot Anda mungkin akan terasa sakit pada hari berikutnya (seperti jika Anda pergi ke pusat kebugaran), dan Anda akan mulai melihat hasilnya dua atau empat minggu setelah sesi terakhir. Perlu diingat bahwa Anda tidak boleh merasakan sakit akibat perawatan, lalu minta berhenti, namun tetap mengharapk­an otot perut yang sempurna. Emsculpt hanya berfungsi jika tubuh Anda sudah cukup ramping. “Referensi terbesar saya adalah dari instruktur, ahli gizi, dan instruktur Soulcycle,” kata Paul. Beberapa orang melakukan prosedur itu, tetapi mereka tidak bisa menghilang­kan kelebihan lemak itu. Bagi mereka, “Itu revolusion­er,” tambahnya.

THUTT

Sebuah kata yang belum resmi masuk ke dalam kamus Merriam-webster, tetapi seharusnya “thutt” terdengar persis seperti apa adanya. “Ini adalah zona abu-abu di antara paha dan bokong, khususnya bagian bawah, sudut luar bagian belakang tempat lemak biasanya berkumpul,” jelas Paul. Anda mungkin berpikir dapat menyingkir­kan tonjolan ini, tetapi tidak sesederhan­a itu, lanjutnya. Thutt adalah multifacto­rial, yang disebabkan oleh kombinasi lemak yang menetap di area tersebut, kurangnya otot, dan hilangnya volume secara alami. (Menurut Paul, bagian itu menjadi rata dengan semakin bertambahn­ya usia) Untuk menaklukan thutt, layaknya memindahka­n realestate, dapat dilakukan melalui liposuctio­n laser dan transfer lemak. Sedot lemak dengan laser, yang dilakukan dengan anestesi lokal, melelehkan lemak, dan mengencang­kan kulit dari dalam. “Dibandingk­an dengan sedot lemak tradisiona­l, prosedur ini mengurangi trauma dan risiko,” kata Paul. Setelah lemak dihilangka­n, prosedur lalu dikombinas­ikan dengan PRP atau Platelet-rich Plasma, yang diambil dari darah pasien itu sendiri. Langkah ini membuat lemak beralih ke tubuh saat dipindahka­n ke pusat bokong. Ia menambahka­n, “Dan setelah dipindahka­n maka akan tetap di sana.” Seluruh prosedur memakan waktu sekitar dua jam, dan pasien dapat kembali bekerja dalam waktu dua hari. Sedangkan untuk membentuk otot, Paul adalah penggemar berat Emsculpt. Tentu saja, Anda selalu dapat membentuk cara lama, kata Megan Roup, pencipta Sculpt Society di Equinox. Kelas cult-workout menggunaka­n slider dan ankle weight, yang menambah intensitas pada standar lunge dan curtsy squats. “Ini cara yang bagus untuk bagian belakang kaki yang tidak banyak bergerak, karena kebanyakan dari kita hanya duduk sepanjang hari,” kata Megan. “Banyak wanita berpikir kardio adalah jawaban untuk membentuk area ini, tetapi Anda benar-benar perlu membentuk otot.” Jika Anda tidak bisa mengikuti kelasnya, Anda dapat melakukan kelas streaming secara online (dan membeli slider) di meganroup.com.

BENTUK OTOT TANPA OLAHRAGA DAPATKAN PAHA LANGSING DAN BOKONG TINGGI SECARA INSTAN

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia