Harper's Bazaar (Indonesia)

Your Best Beauty Year Ever

RASA BUGAR, KUALITAS TIDUR YANG LEBIH BAIK, DIET YANG TIDAK AKAN MEMBUAT ANDA KELAPARAN DAN MARAH. RESOLUSI KECANTIKAN TAHUN 2019 ANDA DIMULAI DI SINI. OLEH ALEXANDRA ENGLER

-

ADA BEBERAPA KATA YANG KURANG MENYENANGK­AN

daripada “Resolusi Tahun Baru.” Seolah-olah pada 1 Januari, seluruh kebiasaan yang kurang sempurna (layaknya biaya yang masih harus dibayar seumur hidup) diharapkan untuk berubah dalam sebulan atau sebelum itu. Tapi di tahun 2019, mengapa tidak fokus untuk lebih memperhati­kan perawatan diri? Dengan membuat beberapa penyesuaia­n pada rutinitas harian, Anda dapat dengan mudah mengubah tampilan (dan juga kehidupan). Dan itu adalah resolusi yang sepenuhnya kami dukung.

MAKANLAH SESUAI DENGAN JENIS ENERGI ANDA

Pernyataan di atas berasal dari India lebih dari 5.000 tahun yang lalu, tetapi Ayurveda sedang menikmati kebangkita­n era baru di media sosial. Ditaburkan dalam mangkuk smoothie, ramuan penurun stres ashwagandh­a telah menjadi sebuah tren di Instagram. (Tidak mengherank­an bahwa Moon Juice dan CAP Beauty sekarang membuat versi mereka sendiri.) Bahkan Equinox bekerja sama dengan label kecantikan Ayurvedic Uma untuk koleksi minyak. “Orang-orang zaman sekarang kesulitan menemukan keseimbang­an, jadi ini adalah waktu yang tepat untuk mengevalua­si ulang bagaimana diet kita mungkin memengaruh­i suasana hati,” ujar Kate O’donnell, penulis dari Everyday Ayurveda Cooking for a Calm, Clear Mind. “Praktik holistis India, yang memang berdasar dari energi Anda, atau dosha, memberikan informasi bagi para wanita bahwa mereka harus mengontrol kesehatan,” tambahnya. Sebagai contoh, mereka yang sering mengalami kelelahan atau kepenatan mungkin dapat mencoba untuk menambahka­n rempah seperti bubuk jinten atau jahe, dan mereka yang sering merasa gelisah dapat mencoba sajian yang lebih berat, seperti masakan yang direbus. Mencari hal yang lebih serius? Rencanakan liburan, Art of Living, pusat retret di Blue Ridge Mountains, North Carolina, yang memiliki program untuk mengajarka­n Anda cara memasak berdasarka­n kebutuhan Anda. Dan untuk pilihan yang lebih mewah, Four Seasons Resort Maldives di Landaa Giraavaru menawarkan paket dengan pilihan 7, 14, dan 21 hari aktivitas Ayurvedic mencakup makanan yang dapat dipesan terlebih dahulu, termasuk

olahraga dan perawatan. Semua dengan kenyamanan bungalo tepi pantai di samping Samudra Hindia.

GESER KE KANAN UNTUK KULIT BERSINAR

Tidak banyak produk kecantikan yang berpolaris­asi seperti toner. Formula sebelumnya memiliki ramuan yang tidak lembut dan hanya dapat ditolerans­i oleh kulit yang berminyak. Setelah itu datanglah generasi toner selanjutny­a, yakni berbahan dasar air, bebas alkohol, dan sangat ringan. Mereka membuat kita berpikir bagaimana sebenarnya nilai yang ditawarkan. Saat ini label kecantikan membuat toner allin-one, yang mampu menyingkir­kan beberapa produk pada meja rias Anda. “Versi terbaru menawarkan keuntungan seperti pencerahan kulit, eksfoliasi, serta stimulasi kolagen, dan kebanyakan memiliki formula yang sangat lembut untuk digunakan oleh semua jenis kulit,” ujar ahli dermatolog­i Joshua Zeichner, M.D. Cobalah Dior Capture Youth Skin Enzyme Solution, yang menggabung­kan enzim pepaya dengan iris florentina untuk menghalusk­an kulit atau Kat Burki PH+ Enzyme Essence, yang menggabung­kan enzim pepaya dan biji labu dengan kunyit sebagai anti inflamasi. Produk favorit lainnya adalah Amorepacif­ic Treatment Toner, yang menjernihk­an serta merevitali­sasi kulit dengan kandungan water lilies dan ginseng merah.

BUAT WARNA RAMBUT ANDA TAHAN LAMA

“Ide untuk memberitah­u klien saya agar datang kembali setiap enam minggu untuk melakukan re-touch sudah sangat kuno,” kata pewarna rambut selebriti Justin Anderson, juga seorang pendiri sekaligus direktur kreatif dari merek perawatan rambut dphue. “Saya ingin rambut mereka tumbuh dengan mudah dan alami,” ujarnya lagi. Menghasilk­an efek dari perawatan low maintenanc­e ini hanya membutuhka­n satu langkah ekstra di salon. Setelah penata rambut Anda memberi highlight atau warna, mintalah untuk menerapkan gloss pada akar rambut yang memiliki warna lebih terang dari warna asli rambut Anda. Biarkan selama lima hingga tujuh menit, setelah itu, sebelum keramas, sisir sepanjang satu inci. “Hal itu akan membantu melembutka­n pangkal rambut sehingga tidak terlihat seperti garis ketika warnanya tumbuh,” ujar Justin. “Hasilnya terasa hidup,” pungkasnya. (Anda juga dapat melewatkan satu atau dua kali pertemuan, cukup hanya dengan menggunaka­n dphue Root Touch-up Kit.)

DAPATKAN MANIKUR EKSPRES

Cat kuku gel tradisiona­l di salon mungkin memberikan Anda warna dan kilauan yang tahan lama, tetapi pada akhirnya ada harga yang harus dibayar. Untuk menghapusn­ya, kuku gel harus diampelas dan ujung jari direndam dalam aseton selama 15 menit, sebuah proses yang dapat menipiskan kuku. Beruntung, sekarang tersedia alternatif baru. CND Shellac Luxe memberikan ketahanan yang sama selama dua minggu dengan hasil yang berkilau, namun formulanya memungkink­an Anda untuk menghapusn­ya hanya dalam satu menit. Perawatan terbaru agak lebih mahal dibandingk­an dengan CND Shellac original. Jika Anda adalah penggemar OPI, mintalah OPI Prohealth Technology Base Coat saat Anda melakukan gel manicure selanjutny­a. Aplikasika­n sebelum menggunaka­n cat kuku OPI apapun, agar membuatnya lebih mudah untuk dibersihka­n.

INVESTASI STREAMING FITNESS MIRROR

Pada pandangan pertama, alat kebugaran rumah terbaru yang berbentuk seperti cermin, Mirror adalah hal yang baru, cermin dinding berukuran 22 hingga 52 inci yang ramping. Hidupkan, dan bagaimanap­un, alat itu berubah menjadi perangkat streaming yang jernih sesuai permintaan dan siaran langsung olahraga. (Juga dapat merekam kemajuan Anda melalui monitor untuk detak jantung, yang nyaman digunakan.) Kelas yang ditawarkan cukup beragam dari yoga hingga HIIT, dan pilihan baru akan ditambahka­n 50 kali seminggu. Selain itu, Anda dapat memilih sesi berdasarka­n waktu, sensitivit­as cedera, dan peralatan yang tersedia. “Dengan Classpass dan butik fitness, orang-orang terbiasa memiliki pilihan, juga mengubah cara orang dalam berolahrag­a, bahkan di rumah,” ujar pendiri dan CEO Mirror, Brynn Putnam. “Alat tersebut memberikan mereka variasi setiap kali menyalakan­nya,” ujarnya.

TIDUR LELAP DENGAN PUISI

Daripada menyalakan Netflix sebelum tidur, lebih baik Anda antri di Sleep by Headspace. “Sleepcasts” selama 45 sampai 55 menit ini akan memainkan narasi nonlinier dengan musik ambient, yang terdengar seperti puisi panjang dan mendetail sembari menggambar­kan lanskap. (Dan cerita-ceritanya ditulis oleh penyair terkenal seperti Vahmi Capildeo dan Emily Berry.) “Karena tidak ada plot untuk diikuti atau ukuran waktu yang jelas, rasanya seperti Anda sedang terbawa dalam kombinasi kata, citra, dan musik yang luar biasa,” ujar Sarah Romotsky, ahli strategi kesehatan dan sains Headspace. “Saya tidak pernah berhasil melewati menit ke-10,” tutupnya.

 ??  ?? Cincin, CARTIER Asupan untuk Inspirasi
Cincin, CARTIER Asupan untuk Inspirasi
 ??  ?? Kulit yang lebih bercahaya
Kulit yang lebih bercahaya
 ??  ?? Olahraga yang tidak membosanka­n
Olahraga yang tidak membosanka­n
 ??  ?? Manikur gel lembut
Manikur gel lembut
 ??  ?? Aplikasi untuk tidur yang lebih baik
Aplikasi untuk tidur yang lebih baik

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia